DAMANTA, Andhika Thresna (2021) Kepuasan Konsumen pada Warung Makan Tradisional (Studi pada Warung Kopi Keprok Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Download (46kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Download (197kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Download (142kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Andhika Thresna Damanta-C1B015046-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi empiris dengan judul Kepuasan Konsumen Pada Warung Makan Tradisional (Studi Pada Warung Kopi Keprok Purwokerto). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas layanan, suasana, dan lokasi terhadap variabel kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah reponden yang pernah melakukan kunjungan ke Warung Kopi Keprok ≥ 2 kali dan jangka terakhir berkunjung < 1 tahun yang lalu. Sampel penelitian ini sebanyak 96 responden diambil dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda diolah dengan software SPSS menunjukkan bahwa kualitas pelayanan signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel suasana dan lokasi tidak signifikan dan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas layanan dinilai dapat memenuhi harapan, kualitas layanan yang prima dari Warung Kopi Keprok membuat konsumen puas dengan pelayanan yang diterimanya. Responden berpendapat bahwa kualitas layanan Warung Kopi Keprok perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Sehingga tetap dapat terciptanya kepuasan konsumen. Variabel suasana dinilai cukup baik oleh responden. Namun, suasana tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini disebabkan oleh konsumen yang mengabaikan hal tersebut karena terdapat faktor lain atau faktor eksternal yang mempengaruh, seperti rekan kunjungan yang dapat membawa suasana nyaman atau terpenuhi keinginan untuk nongkrong. Variabel lokasi dinilai cukup baik oleh responden. Namun, lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini desebabkan oleh faktor eksternal yang mempengaruhi yaitu rekan kunjungan. Konsumen menjadi mengabaikan lokasi, karena ajakan atau daya tarik tersendiri dari rekan kunjungan. Warung Kopi Keprok perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan terutama terkait pelayanan yang diberikan karyawan. Selain itu, Warung Kopi Keprok tetap perlu meningkatkan suasana dan lokasi. Namun, suasana dan lokasi bukan menjadi priotitas, karena suasana dan lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C21167 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Suasana, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Kopi |
Subjects: | C > C1020 Customer services C > C793 Consumers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Andhika Thresna Damanta |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 02:39 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 02:39 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/9866 |
Actions (login required)
View Item |