FERNANDES, Nita (2023) Pengaruh Reliability, Responsiveness, dan Empathy Terhadap Loyalitas Pasien Pasien BPJS Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Kartini Lampung Tengah Dengan Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Mediasi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Download (62kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Download (36kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2024. Download (101kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Restricted to Registered users only until 30 August 2024. Download (392kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-III-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2024. Download (224kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Download (169kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Download (124kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nita Fernandes-C2C021070-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reliability, Responsiveness, dan Empathy terhadap Loyalitas Pasien BPJS Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Kartini Lampung dengan Kepuasan Pasien Sebagai Mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien BPJS rawat jalan di Rumah Sakit Umum Kartini Lampung Tengah. Jumlah responden yang diambil pada penelitian ini adalah 229 responden. Metode purposive sampling digunakan dalam penentuan responden. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan pembahasan secara deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan Analisa menggunakan SPSS 25 ini menunjukkan bahwa: (1) reliability berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien; (2) responsiveness berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien; (3) empathy berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien; (4) kepuasan pasien berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien (5) kepuasan pasien memperkuat pengaruh positif reliability terhadap loyalitas pasien; (6) kepuasan pasien memperkuat pengaruh positif responsiveness terhadap loyalitas pasien; (7) kepuasan pasien memperkuat pengaruh positif empathy terhadap loyalitas pasien. Implikasi dari penelitian ini yaitu terkait dengan keterlibatan pasien BPJS rawat jalan maka pihak manajemen diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama pada dimensi reliability, responsiveness, dan empathy. Peningkatan kualitas dapat meliputi perbaikan ketepatan waktu pelayanan dan peningkatan kemampuan komunikasi efektif bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pemberian layanan agar tercipta kepuasan dan loyalitas pasien yang tinggi kepada RSU Kartini Lampung Tengah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223240 |
Uncontrolled Keywords: | Reliability, Responsiveness, Empathy, Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien, BPJS. |
Subjects: | L > L331 Loyalty P > P103 Patients |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Nita Fernandes |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 01:07 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 01:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23498 |
Actions (login required)
View Item |