SUKMA, Herlina (2025) Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Word Square Dan Talking Stick Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 3 Pemalang. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB I-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 29 July 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB II-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 29 July 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB III-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 29 July 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB V-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Herlina Sukma-C1L018001-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian menggunakan non-equivalent-control-group-design. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe word square dan talking stick terhadap kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 3 Pemalang. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X di SMA Negeri 3 Pemalang Tahun Ajaran 2024/2025 dengan jumlah 144 peserta didik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Berdasarkan teknik tersebut, sampel dalam penelitian ini sebanyak 69 peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis antara kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe word square dan talking stick dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Nilai post-test kelas ekperimen yaitu sebesar 84,11 lebih tinggi dibandingkan dengan nilai post-test kelas kontrol yaitu sebesar 71,55.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | C25385 |
| Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif tipe Word Square, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Talking Stick, dan Kemampuan Berpikir Kritis |
| Subjects: | C > C843 Cooperative learning C > C929 Creative thinking |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mrs. Herlina Sukma |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 07:15 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 07:15 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35295 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
