Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia padaTahun 2012-2016)

SAPUTRI, Siska Riski (2018) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia padaTahun 2012-2016). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (136kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (486kB)
[img] PDF (BabI)
BabI_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (BabII)
BabII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] PDF (BabIII)
BabIII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] PDF (BabIV)
BabIV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] PDF (BabV)
BabV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)

Abstract

“Pengaruh kinerja keuangan terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai Variabel Moderasi” merupakan penelitian yang bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan yang di proksikan dengan Price to Book Value (PBV) dan menguji pengaruh corporate social responsibility dalam memoderasi hubungan kinerja keuangan dengan nilai perusahaan pada perusahaan konsumsi periode 2012-2016. Penelitian ini merupakan studi asosiatif untuk mengetahui hubungan atau pengaruh antar dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh dari metode purposive sampling ini berjumlah 10 perusahaan. Penelitian ini mengunakan metode analisis regresi linear berganda dan moderated regression analysis (MRA). Pengujian hipotesis dengan menggunakan koefisien determinasi disesuaikan, uji t- statistik dan uji f-statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return On Asset (ROA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, Current Ratio (CR) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) memoderasi variabel Return On Asset (ROA) terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) tidak memoderasi variabel Current Ratio (CR) terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu perusahaan konsumsi diharapkan untuk memperhatikan faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan karena dengan nilai perusahaan yang tinggi menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memiliki kinerja yang baik. Perusahaan harus dapat menekan tingkat Current Ratio (CR) karena tingginya rasio tersebut akan berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan. Selain itu perusahaan diharapkan dapat mengalokasikan dana CSR secara efektif dan efisien serta berkelanjutan agar nilai perusahaan dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18129
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan, ROA, CR, CSR, PBV
Subjects: B > B420 Business enterprises
V > V8 Values
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 07 Aug 2020 03:43
Last Modified: 07 Aug 2020 03:43
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4774

Actions (login required)

View Item View Item