Pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, pengetahuan perpajakan, dan persepsi yang baik atas efektivitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan membayar pajak UMKM di Kabupaten Wonosobo

HARJANTI, Cipta (2018) Pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, pengetahuan perpajakan, dan persepsi yang baik atas efektivitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan membayar pajak UMKM di Kabupaten Wonosobo. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. COVER SKRIPSI-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf

Download (60kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf

Download (110kB)
[img] PDF (BabI)
4. BAB I-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (BabII)
5. BAB II-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] PDF (BabIII)
6. BAB III-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (BabIV)
7. BAB IV-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] PDF (BabV)
8. BAB V-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Pengetahuan Perpajakan, dan Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajakan Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM Di Wonosobo”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Pengetahuan Perpajakan, dan Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajakan Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang memiliki NPWP di Kabupaten Wonosobo yang berjumah 13.099 unit. Metode pengambilan sampel penelitian dihitung dengan rumus slovin didapatkan 100 responden kemudian diambil dengan teknik random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data dengan teknik survei dengan cara menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan bantuan SPSS 13. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas Pelayanan Petugas Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, (2) Pengetahuan Perpajakan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, dan (3) Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18430
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajkan, Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, Industri kecil
Subjects: S > S399 Small business
T > T36 Taxation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 03 Sep 2020 07:36
Last Modified: 03 Sep 2020 07:36
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5260

Actions (login required)

View Item View Item