Pengaruh penerapan model pembelajaran koopertif tipe think pair share menggunakan media whatsapp terhadap hasil belajar ekonomi Kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto

BANOWO, Sunu (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran koopertif tipe think pair share menggunakan media whatsapp terhadap hasil belajar ekonomi Kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf

Download (133kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf

Download (153kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen pada siswa kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Penelitian ini mengambil Judul: “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Menggunakan Media Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share menggunakan media Whatsapp dengan model pembelajaran konvensional serta untuk mengetahui perbedaan nilai rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan batas nilai ketuntasan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Jumlah sample yang diambil dalam penelitian ini adalah 72 siswa, yaitu 2 kelas X IIS dengan masing-masing kelas 36 siswa. Purposive sampling method digunakan dalam penentuan sample. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa: (1) Ada perbedaan pengaruh terhadap hasil belajar antara model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share menggunakan media whatsapp dengan model pembelajaran konvensional. (2) Ada perbedaan nilai rata-rata antara kelas eksperimen dengan batas nilai ketuntasan belajar. (3) Ada perbedaan nilai rata-rata antara kelas kontrol dengan batas nilai ketuntasan belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18432
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share, media whatsapp.
Subjects: A > A19 Academic achievement
A > A484 Art Study and teaching
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 04 Sep 2020 06:56
Last Modified: 04 Sep 2020 06:56
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5263

Actions (login required)

View Item View Item