The Influence of Brand Identity Towards Customer Brand Loyalty (Study on Young Indonesian Consumer of "Innisfree" Korean Beauty Brand)

FADHILA, Putri Athira (2020) The Influence of Brand Identity Towards Customer Brand Loyalty (Study on Young Indonesian Consumer of "Innisfree" Korean Beauty Brand). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf

Download (333kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf

Download (226kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)

Abstract

Sejak dahulu kala, kecantikan adalah salah satu kebutuhan bagi manusia. Terutama wanita, di mana mereka terbiasa di asosiasikan. Saat ini, ada banyak sumber untuk masuk ke dunia kecantikan. Yang menarik perhatian penulis adalah kecantikan Korea. Saat ini, budaya Korea Selatan merembes ke banyak negara di dunia terutama Indonesia. Dikenal karena bahan-bahannya yang kaya dan teknologi canggih. Innisfree adalah salah satu merek yang dikenal sebagai pelopor merek kecantikan alami di Korea Selatan, di mana identitasnya dikenal sebagai keindahan alam Jeju. Saat ini mereka bersaing dengan jenis identitas merek yang serupa di Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah identitas merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk memperoleh jenis data kuantitatif dan analisis dengan jumlah 110 responden di wilayah Indonesia. Pengambilan sampel dalam penelitian ini yang digunakan adalah non-probability sampling dan metode purposive sampling digunakan karena memerlukan beberapa karakteristik untuk responden yang mengisi kuesioner seperti yang berusia antara 17-35 tahun dan yang aktivitas pembeliannya minimal dua kali atau lebih. Dengan menggunakan variabel-variabel ini, sampai pada kesimpulan dari data output penelitian ini bahwa: (1) ada pengaruh positif dari visi merek terhadap loyalitas merek pelanggan, (2) ada pengaruh positif dari nilai merek terhadap loyalitas merek pelanggan, ( 3) ada pengaruh positif dari positioning merek terhadap loyalitas merek pelanggan, dan (4) tidak ada pengaruh positif dari kepribadian merek terhadap loyalitas merek pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20117
Uncontrolled Keywords: Merek, Loyalitas, Identitas Merek, Visi Merek, Nilai Merek, Posisi Merek, Kepribadian Merek, Loyalitas Merek Pelanggan
Subjects: B > B337 Brand name products
L > L331 Loyalty
S > S372 Skin Care
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Putri Athira Fadhila
Date Deposited: 24 Sep 2020 01:15
Last Modified: 24 Sep 2020 01:15
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5467

Actions (login required)

View Item View Item