Perilaku Komunikasi Pemain Game Online League of Legends Yang Adiktif di Purwokerto

HARAHAP, Andika Fachrial Noor (2017) Perilaku Komunikasi Pemain Game Online League of Legends Yang Adiktif di Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
Bab I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabII)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengambil judul Perilaku Komunikasi Pemain Game Online League of Legends yang Adiktif di Purwokerto. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perilaku komunikasi pemain League of legends saat bermain ataupun tidak bermain. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode etnografi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan sebagai data primer dan wawancara mendalam sebagai data sekunder. Penelitian dilakukan dengan informan penelitian setiap saat mereka bermain di warnet. Penelitian ini menggunakan teori dasar Hyperpersonal Communication. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pemain League of legends menjadi adiktif dikarenakan motivasi reward, challenge, dan excitement. Perilaku komunikasi yang terbentuk saat bermain berupa pemain menjadi lebih sensitive atas gangguan yang diterimana di dalam permainan maupun di luar permainan sehingga menyebabkan perilaku yang agresif berupa perilaku verbal seperti berkata kasar kepada pemain lain dalam permainan dan nonverbal dengan menggangu pemain lain dalam permainan. Perilaku ini disebabkan juga karena pemain berada di bawah tekanan saat bermain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17488
Subjects: C > C631 Communication
H > H305 Human behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Fathu Rahman Rosyidi
Date Deposited: 29 Sep 2020 06:39
Last Modified: 29 Sep 2020 06:39
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5600

Actions (login required)

View Item View Item