Komunikasi Instruksional antara Guru dengan Anak Lamban Belajar (Slow Learner) di Sekolah Inklusi SD Negeri 5 Arcawinangun

SYAFIRA, Fitria Azizah (2020) Komunikasi Instruksional antara Guru dengan Anak Lamban Belajar (Slow Learner) di Sekolah Inklusi SD Negeri 5 Arcawinangun. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER - Fitria Azizah Syafira - F1C016037 - skripsi - 2020.pdf

Download (435kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALIITAS-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf

Download (349kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Fitria Azizah Syafira - F1C016037 - skripsi - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB)

Abstract

Pendidikan inklusi merupakan pendidikan yang mencampurkan anak reguler dengan anak berkebutuhan khusus dalam satu ruang kelas. Pada data Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) tahun 2018, mengatakan bahwa hampir 3 dari 10 anak disabilitas di Indonesia tidak pernah mengenyam pendidikan. Hal ini membuat peneliti ingin meneliti komunikasi instruksional antara guru dengan anak berkebutuhan khusus khususnya adalah anak slow learner. Tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan sejauh mana komunikasi instruksional antara guru dengan anak slow learner dalam proses belajar mengajar di kelas inklusi. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma konstruktivisme serta menggunakan teori interaksi simbolik. Sasaran dari penelitian ini adalah guru dan anak slow learner di SD Negeri 5 Arcawinangun. Hasil kesimpulan pada penelitian kali ini adalah dimana SD Negeri 5 Arcawiangun sudah baik dalam melakukan komunikasi instruksional seperti mengetahui materi pembelajaran yang akan disampaikan, metode yang digunakan , dan media apa saja yang akan digunakan. Dengan terciptanya suatu komponen yang berkaitan maka akan menghasilkan tujuan yang akan dicapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20183
Uncontrolled Keywords: komunikasi instruksional, slow learner, guru
Subjects: A > A484 Art Study and teaching
C > C631 Communication
?? T47 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Fitria Azizah Syafira
Date Deposited: 23 Oct 2020 00:56
Last Modified: 23 Oct 2020 03:03
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5810

Actions (login required)

View Item View Item