Pemanfaatan Digital Public Relations dalam Sosialisasi Tagline Better Banyumas oleh Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas

WAHYUNI, Sri (2020) Pemanfaatan Digital Public Relations dalam Sosialisasi Tagline Better Banyumas oleh Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf

Download (189kB)
[img] PDF (Legalitas)
.LEGALITAS-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf

Download (418kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-SRI WAHYUNI-F1C016018-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)

Abstract

Digital PR lahir dari adanya perkembangan teknologi komunikasi. pengaruh teknologi komunikasi terhadap humas bisa berbentuk pembaruan media PR yang digunakan, pola komunikasi, bahkan termasuk istilah PR. Pemanfaatan digital PR diranah pemerintah membantu pemerintah mensosialisasikan secara efektif berbagai progam atau kebijakn pemerintah kepada masyarakat secara real time. Salah satu program pemerintah Kabupaten Banyumas yaitu Better Banyumas. Penelitian yang berjudul “Pemanfaatan Digital Public Relations dalam Sosialisasi Tagline Better Banyumas oleh Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas” menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pemilihan informan pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sedangkan untuk teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk melakukan validasi data ini menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah Pemerintah Kabupaten Banyumas sudah menerapkan digital PR untuk mensosialisasikan tagline Better Banyumas sebagai city branding Kabupaten Banyumas namun, dalam pengelolaan media yang digunakan masih belum optimal. Kata kunci: Humas Pemerintah, Sosialisasi, Digital PR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20182
Uncontrolled Keywords: Digital, Public Relations,Tagline Better
Subjects: D > D174 Digital electronics
P > P644 Public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Sri Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2020 02:35
Last Modified: 23 Oct 2020 02:35
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5813

Actions (login required)

View Item View Item