Perbandingan Rerata Nilai Ujian Identifikasi Anatomi Mahasiswa Fk Unsoed Antar Gaya Belajar Pada Tiap Dimensi Gaya Belajar Menurut Felder-Silverman

AZIZAH, Lutfia Nur (2018) Perbandingan Rerata Nilai Ujian Identifikasi Anatomi Mahasiswa Fk Unsoed Antar Gaya Belajar Pada Tiap Dimensi Gaya Belajar Menurut Felder-Silverman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf

Download (311kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf

Download (471kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Lutfia Nur Azizah-G1A015055-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang : Kurikulum pendidikan dokter disusun berdasarkan Standar Kompetensi Dokter Indonesia. Pencapaian kompetensi terkait Anatomi sebagai salah satu ilmu dasar dilakukan dengan berbagai metode belajar. Nilai ujian identifikasi sebagai salah satu faktor produk dari kegiatan belajar Anatomi dipengaruhi banyak faktor, di antaranya oleh gaya belajar. Tujuan : Untuk menganalisis perbandingan rerata nilai ujian identifikasi Anatomi mahasiswa FK Unsoed antar gaya belajar pada keempat dimensi gaya belajar menurut model Felder-Silverman. Metode : Merupakan penelitian analitik observasional dengan rancangan cross sectional pada populasi terjangkau mahasiswa Jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Angkatan 2017. Sebanyak 90 responden terpilih sebagai sampel dengan metode simple random sampling. Hasil : Hasil uji Mann-Whitney mendapatkan nilai p = 0,021 pada dimensi persepsi ; p = 0,195 pada dimensi input; p = 0,407 pada dimensi pemrosesan dan p = 0,441 pada dimensi pemahaman. Pada dimensi persepsi, rerata nilai pada gaya belajar intuitif lebih tinggi 12.01 poin dibandingkan gaya belajar sensing. Kesimpulan : Perbedaan bermakna rerata nilai ujian identifikasi Anatomi hanya ditemukan pada dimensi persepsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: G18288
Uncontrolled Keywords: Anatomi, Felder-Silverman, gaya belajar, ujian identifikasi
Subjects: C > C716 Concept learning
H > H301 Human anatomy
Divisions: Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter
Depositing User: Mrs Zahra Madani
Date Deposited: 18 Feb 2021 03:21
Last Modified: 18 Feb 2021 03:21
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7906

Actions (login required)

View Item View Item