Analisa Social Network dengan menggunakan Graf Fuzzy

KUSUMAWATI, Mailani (2021) Analisa Social Network dengan menggunakan Graf Fuzzy. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf

Download (127kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Mailani Kusumawati-K1B016003-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)

Abstract

Pada sebuah social network seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain, peran content creator sangatlah penting bagi social network provider. Seorang content creator akan mempunyai pengikut yang selalu setia mengikuti apa saja yang disampaikan dalam social network. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis syarat ideal untuk menjadikan seorang content creator sebagai center person dan jembatan sosial dari sekelompok pengguna suatu social network, di mana social network direpretasikan sebagai graf fuzzy. Syarat seorang content creator dikatakan sebagai center person adalah number of recognition = 3, number of satisfied interaction = 3 dan star person = 5, sedangkan untuk syarat jembatan sosial yaitu dibangun oleh minimal 3 pengguna, dan memiliki nilai transfer yang paling besar.Untuk contoh kasus social network yang diteliti, hasilnya adalah pengguna v11 sebagai center person kemudian jembatan sosial yang diperoleh adalah yang dibangun oleh v8, v9, v1 dengan nilai transfer jembatan 30,4667.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: K21041
Uncontrolled Keywords: graf fuzzy, star person, center person, jembatan sosial
Subjects: S > S442 Social networking
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika
Depositing User: Mrs Mailani Kusumawati
Date Deposited: 24 Feb 2021 06:09
Last Modified: 24 Feb 2021 06:09
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8563

Actions (login required)

View Item View Item