Evaluasi Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Era Pandemi Covid-19 di SMA Se-Kabupaten Brebes

ROJALI, Wahyu Irfan (2021) Evaluasi Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Era Pandemi Covid-19 di SMA Se-Kabupaten Brebes. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Wahyu Irfan Rojali-I1E017044-Skripsi-2021_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMA di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Brebes. Data dari penelitian ini adalah data pokok yang diperoleh dari hasil kuisioner oleh siswa dan guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) yang diisi di Kabupaten Brebes. Penelitian ini memiliki 2 kriteria tujuan yaitu secara umum dan khusus, yang mana untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan pembelajaran daring mata pelajaran PJOK di tinjau dari beberapa aspek, yaitu kontek, input, proses, dan produk. Penelitian ini menggunakan teori yang dicetuskan oleh Stufflebeam (2003) tentang model evaluasi CIPP. Metode penelitian dari penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah evaluasi rekapitulasi dari 4 aspek guru yaitu context 82,5% (baik), input 81,38% (baik), Process 83,33% (baik) dan product 68,75% (cukup) sedangkan siswa context 70% (baik), input 71,96%% (baik), Process 68,5% (cukup) dan product 62% (cukup). Serta hasil evaluasi dari keseluruhan yaitu 73.5% (baik). Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran PJOK secara daring ternyata dapat dikategorikan dengan kesimpulan baik dengan prosentase 73.5%, namun aspek produk menjadi terendah. Sehingga aspek produk membutuhkan perbaikan dan pengingkatan serius dalam program pembelajaran PJOK secara daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: I21039
Uncontrolled Keywords: CIPP, pembelajaran daring, PJOK
Subjects: E > E75 Educational evaluation
S > S609 Sports
S > S774 Study and teaching
Divisions: Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Mr Wahyu Irfan Rojali
Date Deposited: 24 Feb 2021 01:40
Last Modified: 24 Feb 2021 01:40
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8583

Actions (login required)

View Item View Item