Perilaku Konsumtif Tokoh Umaru Doma dalam Anime Himouto! Umaru-Chan Karya Sankaku Head

FAHMI, Iddyn (2021) Perilaku Konsumtif Tokoh Umaru Doma dalam Anime Himouto! Umaru-Chan Karya Sankaku Head. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf

Download (113kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf

Download (191kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Iddyn Fahmi-F1J014015-Skripsi-FIB-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Perilaku Konsumtif Tokoh Umaru Doma Dalam Anime Himouto! Umaru-chan Karya Sankaku Head”. Tujuannya adalah untuk mendeskripsikan tanda, makna tanda dan nilai tanda bagi tokoh Umaru. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif serta teori konsumerisme Jean Baudrillard dengan teknik pengumpulan data simak catat dan teknik analisis datanya menggunakan teknik deskriptif analisis. Dari hasil penelitian ini ditemukan 7 perilaku konsumtif yaitu : Membeli komik jump, membeli boneka, bermain game gacha, bermain game medal, membeli variasi jajanan cola, menyewa internet, dan membeli mobil. Berdasarkan hasil analisis terhadap 7 data tersebut, dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumtif yang paling banyak dilakukan tokoh Umaru sebagai Otaku adalah “membeli boneka”. Makna yang terdapat pada tanda tersebut adalah Umaru mengoleksi berbagai jenis boneka dan nilai tanda dari perilaku konsumtif “membeli boneka” tokoh Umaru adalah menambah koleksi boneka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: J21083
Uncontrolled Keywords: Konsumerisme, Nilai Tanda, Himouto! Umaru-chan, Sankaku Head
Subjects: J > J11 Japanese language
L > L270 Literature History and criticism
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Jepang
Depositing User: Mrs Iddyn Fahmi
Date Deposited: 01 Mar 2021 04:03
Last Modified: 01 Mar 2021 04:03
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8976

Actions (login required)

View Item View Item