Studi Kasus Hubungan Etika Penyuluh dengan Kinerja Penyuluh Peternakan pada Kelompok Peternak Kambing Lestari di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas

HESTIANA, Eka (2017) Studi Kasus Hubungan Etika Penyuluh dengan Kinerja Penyuluh Peternakan pada Kelompok Peternak Kambing Lestari di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Daftar Isi_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)

Abstract

Studi Kasus Hubungan Etika Penyuluh Dengan Kinerja Penyuluh Peternakan Pada Kelompok Peternak Kambing Lestari Di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas”. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Desember sampai dengan tanggal 15 Januari 2017 di Desa Banjar Sari Wetan, Banjar Sari Kulon dan Gandatapa. Penelitian dengan tujuan 1) Mengetahui etika penyuluh (perilaku penyuluh, kemampuan komunikasi dan kemandirian penyuluh) pada kelompok peternak kambing lestari di Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, 2) Mengetahui kinerja penyuluh (tanggung jawab, kedisiplinan dan etos kerja penyuluh) pada kelompok peternak kambing Lestari Di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, 3) Menganalisis hubungan antara etika penyuluh (perilaku, kemampuan komunikasi dan kemandirian penyuluh) dengan kinerja penyuluh peternakan, (tanggung jawab, kedisiplinan dan etos kerja penyuluh) pada kelompok peternak kambing lestari di Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling yaitu meliputi desa Banjarsari wetan, Banjarsari Kulon, dan Gandatapa yang merupakan anggota dari kelompok peternak kambing lestari. Pengambilan jumlah responden dilakukan dengan menggunakan metode sensus dengan total dari jumlah responden 46 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyuluh swadaya pada kelompok peternak kambing lestari di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas memiliki Etika penyuluh dalam ketegori tinggi atau baik terutama dilihat dari kemandirian penyuluh untuk berinisiatif dalam memecahkan masalah dan memiliki kinerja yang baik terutama dilihat dari etos kerja penyuluh yang selalu bekerja lebih cekatan. Terdapat korelasi yang sangat nyata antara etika penyuluh dan kinerja penyuluh yang terdapat pada variabel kemampuan komunikasi penyuluh dengan variabel kedisiplinan penyuluh dan etos kerja penyuluh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: D17122
Subjects: E > E421 Ethics
F > F66 Farms
Divisions: Fakultas Peternakan > S1 Peternakan
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 27 Dec 2018 02:58
Last Modified: 23 Jan 2020 02:53
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/905

Actions (login required)

View Item View Item