DAISIU, Casey Petry (2021) Gambaran Proses Adaptasi Mahasiswa Selama Menjalani Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid 19 di Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-Fikes-2021.pdf Download (199kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-Fikes-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-2021.pdf Download (902kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-Fikes-2021.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Casey Petry Daisiu-I1B017091-Skripsi-Fikes-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Latar Belakang : Sejak diberlakukan sistem pembelajaran online pada awal pandemi COVID-19 hingga saat ini, berbagai reaksi muncul pada mahasiswa sehinga berdampak pada terjadinya proses adaptasi oleh mahasiswa terhadap sistem Tujuan: Mengetahui gambaran proses adaptasi mahasiswa terhadap perubahan sistem pembelajaran Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman Selama Masa Pandemi COVID 19 Metodologi: Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan total sampel sebanyak 201 mahasiswa. Analisis data menggunakan univariat Hasil Penelitian: Mayoritas mahasiswa fakultas ilmu-ilmu kesehatan berusia 20 tahun (41,8%), berjenis kelamin perempuan (86,1%). Semester yang ditempuh responden adalah semester 4 (36,8%) dan semester 6 (63,2%). Mayoritas responden mengambil jurusan Keperawatan (27.9%) dan Ilmu Gizi (25,9%). Responden didominasi dengan mahasiswa yang berasal dari daerah provinsi Jawa Tengah (54,7%). Persentase pengunaan mekanisme koping Task-Oriented Reaction tinggi pada mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (75,1%). Persentase pengunaan mekanisme koping Ego-Oriented Reaction rendah pada mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (64,2%). Kesimpulan: Penggunaan mekanisme koping Task-Oriented Reaction masuk dalam katergori tinggi dan penggunaan mekanisme koping Ego-Oriented Reaction masuk dalam ketgori rendah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I21162 |
Uncontrolled Keywords: | Mahasiswa, Adaptasi, Mekanisme Koping, Sistem Pembelajaran Daring |
Subjects: | C > C559 College students I > I258 Internet in education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Mr Casey Petry Daisiu |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 08:58 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 08:58 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11000 |
Actions (login required)
View Item |