The Influence of Brand Ambassador Credibility, E-Trust and Brand Image to Repurchase (Study at Tokopedia User in Indonesia)

FATIHAH, Syifa Un'Nufus Putri (2021) The Influence of Brand Ambassador Credibility, E-Trust and Brand Image to Repurchase (Study at Tokopedia User in Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf

Download (341kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf

Download (477kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf

Download (402kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Syifa Un'nufus Putri Fatihah-C1H017047-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada pengguna aplikasi belanja online Tokopedia. Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador, E-Trust Dan Brand Image Terhadap Repurchase (Studi Pada Pengguna Tokopedia Di Indonesia)”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kredibilitas brand ambassado, e-trust, dan brand image terhadap pembelian online. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia yang telah melakukan pembelian ulang minimal 2 kali, mengetahui BTS sebagai Brand Ambassador Tokopedia, dan Warga Negara Indonesia. Pengukuran variabel dalam penelitian ini menggunakan skala Likert dan pengujian hipotesis menggunakan Structural Equational Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian, mayoritas pengguna Tokopedia berusia 21- 30 tahun, pengguna pria dan wanita berimbang, didominasi oleh pelajar dengan frekuensi belanja 1-2 kali dalam sebulan, rata-rata belanja kurang dari Rp 500.000 untuk belanja di satu bulan dan jenis produk yang biasa mereka beli adalah fashion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kredibilitas brand ambassador berpengaruh negatif terhadap pembelian ulang, (2) Kredibilitas brand ambassador berpengaruh positif terhadap e-trust, (3) Kredibilitas brand ambassador berpengaruh positif terhadap citra merek, ( 4) E-Trust berpengaruh positif terhadap pembelian ulang konsumen, (5) Citra merek berpengaruh positif terhadap pembelian ulang konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah Untuk meningkatkan repurchase, Tokopedia harus selalu meningkatkan brand ambassador, yaitu selalu memperhatikan citra perusahaan, citra produk, dan citra pengguna. e-trust juga dapat meningkatkan pembelian ulang, yaitu dengan Mencapai hasil, Bertindak dengan integritas, dan Menunjukkan kepedulian kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C21289
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador Credibility, E-Trust, Brand Image, Repurchase
Subjects: E > E167 Electronic commerce
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs SYIFA UN’NUFUS PUTRI FATIHAH
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:13
Last Modified: 26 Aug 2021 07:13
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11035

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year