Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Sistem Pengaduan Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan Publik Menurut Undang - Undnag Nomor 5 Tahun 2014

NISA, Jamilatun (2021) Sistem Pengaduan Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan Publik Menurut Undang - Undnag Nomor 5 Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-2021.pdf.pdf

Download (218kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-JAMILATUN NISA-E1A017088-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-2021.pdf

Download (322kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-FH-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-FH-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-FH-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-FH-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-FH-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-JAMILATUN NISA-E1A017088-SKRIPSI-FH-2021.pdf.pdf

Download (423kB)

Abstract

ABSTRAK SISTEM PENGADUAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK MENURUT UNDANG - UNDANG NOMOR 5 TAHUN 2014 Oleh : Jamialatun Nisa E1A017088 Masuknya era globalisasi seperti saat ini telah memperluas ruang informasi yang harus diberikan pemerintah kepada masyarakat. Salah satu ruang informasi tersebut yaitu berupa penilaian kinerja ASN. Dengan hal ini pemerintah memfasilitasi berupa pelayanan publik. dengan adanya pelayanan publik maka masyarakat dapat menyampaikan keluhan maupun saran perbaikan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pegawai pemerintah. Terdapat beberapa faktor – faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai negeri sipil diantaranya yaitu: Budaya kerja dan Sistem pengawasan. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis Normatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa buku-buku literatur, peraturan Undang-Undang, dan dokumen resmi dengan cara studi pustaka, yaitu menginventarisasi data-data tersebut yang kemudian diidentifikasi dan dipelajari sebagai satu kesatuan yang utuh. Metode analisis bahan hukum adalah dengan menggunakan metode analisis normatif kualitatif. Hasil penelitian disajikan dalam bentuk uraian – uraian yang disusun secara sistematis. Hasil penelitian menunjukkan penilaian kinerja publik dapat dilakukan dengan cara mengajukan pengaduan kinerja ASN melalui wibesite www.lapor.go.id, SMS 1708, twitter @lapor1708 dan aplikasi android. Dengan adanya tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui wibesite tersebut tanpa harus kebingungan instansi mana yang berwenang menangani masalah tersebut. Dalam pasal 7 Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 telah dijelaskan tentang jenis hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan terhadap suatu pelanggaran disiplin. Bahwa penjatuhan hukuman dapat berupa jenis hukuman disiplin ringan, disiplin sedang, dan disiplin berat. Kata Kunci : Kinerja, ASN, dan Pelayanan publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: E21258
Uncontrolled Keywords: Kinerja, ASN, dan Pelayanan publik
Subjects: P > P142 Performance
P > P647 Public service commissions
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Mrs JAMILATUN NISA
Date Deposited: 20 Sep 2021 01:43
Last Modified: 20 Sep 2021 01:43
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11495

Actions (login required)

View Item View Item