NUGRAHENI, Astri Kartika (2019) Analysis of Queuing System and Teller Service Optimization (Bank Mandiri KCP Unsoed Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSKTRAK-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Download (258kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) |
||
PDF (BabI)
BAB I-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
||
PDF (BabII)
BAB II-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB III-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB IV-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
||
PDF (BabV)
BAB V-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
||
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-ASTRI KARTIKA N-C1K014024-SKRIPSI-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Untuk mendapatkan produk atau jasa yang konsumen inginkan adalah melalui suatu antrian. Antrian terjadi jika kebutuhan terhadap suatu pelayanan lebih besar dibandingkan penyedia pelayanan itu sendiri. Salah satu tempat yang tidak terlepas dari masalah antrian adalah bank. Oleh karena itu pelayanan dalam teller sangatlah berperan penting dalam sebuah antrian, jika seorang teller melakukan pekerjaanya secara optimal dan secara cepat maka antrian yang terjadi tidak akan panjang, panjangnya sebuah antrian tersebut membuat nasabah merasa enggan untuk mengantri, dan mereka menggangap waktu mereka terbuang sia-sia begitu saja sebelum mereka bisa dilayani. Sementara itu waktu mereka bisa digunakan untuk melakukan hal yang lain dibandingkan dengan mengantri. Ini merupakan masalah yang dihadapi oleh Bank Mandiri KCP UNSOEDdan harus ditemukan jalan keluarnya, jumlah teller yang ada Bank Mandiri KCPUNSOED adalah 2 , dengan jumlah teller tersebut membuat antrian nasabahsangat panjang sehingga harus dilakukan penilitian yang sangat mendalam.Penelitian ini dilakukan dengan menghitung distribusi poisson dan distribusi eksponential, yang bisa melihat dengan jumlah teller yang ada apakah sudah optimal atau belum. Metodologi dalam penelitian ini adalah dengan pengamatan selama dua minggu pada jam 08.00 sampai 15.00 di hari senin, selasa, rabu, kamis, dan jumat.Teknik yang digunanakan adalah menghitung distribusi poisson, distribusi eksponensial untuk mengetahui teller yang beroprasi sudah optimal atau belum Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan jumlah teller yang adabelum optimal karena masih ada antrian Panjang pada jam sibuk dan sedangkan dijam yang tenang nasabah bisa saja langsung di layani dan tidak perlu mengantri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19021 |
Uncontrolled Keywords: | poisson, eksponential, optimal |
Subjects: | C > C432 Civil service |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 14 May 2019 03:32 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 01:34 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1198 |
Actions (login required)
View Item |