ALVANI, Dian (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ipa Man 2 Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER_DIAN ALVANI_C1L016019_SKRIPSI_2021.pdf Download (201kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_DIAN ALVANI_C1L016019_SKRIPSI_2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_DIAN ALVANI_C1L016019_SKRIPSI_2021.pdf Download (196kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf Download (411kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yaitu: (1) mengetahui perbedaan hasil belajar antara kelompok siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan kelompok siswa yang dibelajarkan dengan model konvensional. (2) mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap aktivitas belajar siswa. (3) mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar siswa. Metode peelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan rancangan non-equivalent group desain. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampel. Adapun sampel peelitian adalah kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 5 sebagai kelas control. Data hasil belajar diperoleh melalui pre-test dan post-test, dan data aktivitas belajar melalui lembar kuesioner. Data dianalisis menggunakan statistic uji t (independent t-test). Hasil penelitian diperoleh: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar secara signifikan antara siswa yang dibelajarkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dengan siswa yang dibelajarkan melalui model konvensional. (2) Model pembelajaran kooperatif tipe talking stick tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar. (3) Model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C21396 |
Uncontrolled Keywords: | Talking Stick, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | A > A19 Academic achievement S > S761 Student activities |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Dian Alvani |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 04:11 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 04:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12146 |
Actions (login required)
View Item |