Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ipa Man 2 Banyumas

ALVANI, Dian (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ipa Man 2 Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER_DIAN ALVANI_C1L016019_SKRIPSI_2021.pdf

Download (201kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS_DIAN ALVANI_C1L016019_SKRIPSI_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK_DIAN ALVANI_C1L016019_SKRIPSI_2021.pdf

Download (196kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf

Download (411kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DIAN ALVANI-C1L016019-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yaitu: (1) mengetahui perbedaan hasil belajar antara kelompok siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan kelompok siswa yang dibelajarkan dengan model konvensional. (2) mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap aktivitas belajar siswa. (3) mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar siswa. Metode peelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan rancangan non-equivalent group desain. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampel. Adapun sampel peelitian adalah kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 5 sebagai kelas control. Data hasil belajar diperoleh melalui pre-test dan post-test, dan data aktivitas belajar melalui lembar kuesioner. Data dianalisis menggunakan statistic uji t (independent t-test). Hasil penelitian diperoleh: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar secara signifikan antara siswa yang dibelajarkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dengan siswa yang dibelajarkan melalui model konvensional. (2) Model pembelajaran kooperatif tipe talking stick tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar. (3) Model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C21396
Uncontrolled Keywords: Talking Stick, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar
Subjects: A > A19 Academic achievement
S > S761 Student activities
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Dian Alvani
Date Deposited: 19 Nov 2021 04:11
Last Modified: 19 Nov 2021 04:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12146

Actions (login required)

View Item View Item