MULIANI, Alfi Asri (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Alfi Asri Muliani-F1B015074-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Sebagai instansi pemerintah yang berorientasi pada kepentingan publik, kepuasan masyarakat merupakan salah satu faktor penilaian berkualitas atau tidaknya pelayanan publik yang diberikan oleh aparat birokrasi pemerintah, karena pelayanan terbaik bertujuan memberdayakan masyarakat, sehingga akan meningkatkan kepercayaan (trust) terhadap pemerintah. Kepercayaan merupakan modal utama bagi kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam program pembangunan. Kepuasan masyarakat terwujud apabila pelayanan yang diberikan sesuai dengan apa yang diharapkannya. Salah satu faktor pembentuk kepuasan masyarakat adalah kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan di Dinas Arsip dan Perpustakaan daerah Kabupaten Banyumas pada pelayanan perpustakaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan meliputi serfice affect, library as place, personal control, dan information access terhadap Kepuasan Masyarakat. Responden pada penelitian ini ditentukan menggunakan rumus slovin dan teknik pengumpulan datanya menggunakan metode kuesioner (dilakukan secara online dan offline), observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif berjenis asosiatif kausal dan teknik analisis data yang digunakan adalah Korelasi Kendall’s Tau-c dan Regresi Ordinal. Hasil analisis secara kuantitatif dalam penelitian ini menunjukan: (1) Hasil analisis korelasi Kendall’s Tau-c sebesar 0,403 yang berarti ada korelasi yang sedang atau cukup antara kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat dengan arah hubungan yang positif. (2) Berdasarkan analisis Regresi Ordinal yang telah dilakukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 0,474 atau 47,4%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21388 |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat, Kualitas Pelayanan, dan Perpustakaan |
Subjects: | C > C1020 Customer services P > P624 Public administration P > P638 Public libraries |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mrs Alfi Asri Muliani |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 06:31 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 06:31 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12196 |
Actions (login required)
View Item |