SUBECHAN, Hantiko Syahid Faruqi (2020) Antecedents of Halal Food Product Purchase Intention on Young Muslim Consumers. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Download (175kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
RINGKASAN.pdf Download (231kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Download (222kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Hantiko Syahid Faruqi Subechan-C1H015031-Skripsi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei pada konsumen Muslim mudaterhadap produk makanan halal yang berada di Purwokerto. Penelitian ini mengambiljudul: “Faktor- Faktor Niat Pembelian Makanan Halal pada Konsumen MuslimMuda”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan halal,sikap, norma subjektif, kontrol perilaku persepsian, religiusitas terhadap niatpembelian pada konsumen muslim muda. Populasi dalam penelitian ini adalahseluruh konsumen Muslim muda dengan rentang umur 16 – 35 tahun di Purwokerto.Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 96 responden. Purposivesampling method digunakan dalam penentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SPSS(Statistical Package for the Social Sciences) menunjukkan bahwa: 1) halal knowledgetidak berpengaruh terhadap purchase intention, 2) attitude berpengaruh positifterhadap purchase intention, 3) subjective norm berpengaruh positif terhadappurchase intention, 4) perceived behavioral control berpengaruh negatif terhadappurchase intention, 5) religiosity berpengaruh positif terhadap purchase intention. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu dalam upaya memprediksi niatmembeli konsumen Muslim muda, pihak manajemen sebaiknya memperhatikanberbagai kebijakan yang berkaitan dengan sikap konsumen. Upaya yang dapatdilakukan adalah meningkatkan atau mempertahankan kualitas produk makanan halaldari segi kualitas: kebersihan, kesehatan, keamanan dan memiliki logo halal dansertifikat halal pada produk yang telah disetujui oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C20044 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelian, Produk Halal, Perilaku Pembeli |
Subjects: | P > P668 Purchasing Y > Y18 Young consumers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 04:46 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 04:46 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12620 |
Actions (login required)
View Item |