Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan, dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Niat Pembelian Online dengan Tipe Produk sebagai Variabel Moderating

ARROZY, Haidar Muhammad (2020) Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan, dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Niat Pembelian Online dengan Tipe Produk sebagai Variabel Moderating. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (B|abIV)
BAB-IV-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan survei pada mahasiswa di berberapa universitas diIndonesia. Penelitian ini mengambil judul : “Pengaruh Orientasi belanja,Kepercayaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Niat PembelianOnline dengan Tipe Produk Sebagai Variabel Moderating”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja,kepercayaan dan persepsi kemudahan penggunaan dengan tipe produk sebagai variabelmoderating. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa dibeberapa universitasdi Indonesia. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metodetaksiran dengan jumlah 170 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan regresiberganda dan MRA dapat disimpulkan bahwa : (1) orientasi belanja berpengaruhpositif terhadap niat pembelian online, (2) kepercayaan berpengaruh positif terhadapniat pembelian online, (3) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positifterhadap niat pembelian online, (4) tipe produk memoderasi hubungan antara orientasibelanja terhadap niat pembelian online, (5) tipe produk tidak memoderasi hubunganantara kepercayaan terhadap niat pembelian online, (6) tipe produk memoderasihubungan antara persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian online. Mempertimbangkan hasil tersebut maka perlu adanya peningkatan dalamorientasi belanja konsumen. Orientasi belanja konsumen tersebut dapat ditingkatkandengan cara menumbuhkan kesenangan dalam berbelanja agar meningkatkan orientasibelanja. Marketplace dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dengan caramelakukan seleksi yang ketat terhadap penjual yang akan berjualan pada marketplace,serta lebih meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Agar dapat memudahkankonsumen dalam berbelanja, sebaiknya marketplace dapat memperbanyak metodepembayaran yang dapat dilakukan serta lebih menjaga privasi konsumennya. Persepsikemudahan penggunaan agar ditingkatkan menjadi lebih mudah digunakan sehinggakonsumen yang belum menguasai aplikasi/website marketplace lebih mudahmenggunakannya. Hal ini dapat dilakukan dengan memperbanyak edukasi carapembelanjaan di marketplace.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20247
Uncontrolled Keywords: Orientasi Belanja, Kepercayaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Niat Pembelian Online, Tipe Produk
Subjects: E > E167 Electronic commerce
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Users 4080 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:04
Last Modified: 12 Jan 2022 03:04
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12690

Actions (login required)

View Item View Item