Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko dan Persepsi Harga terhadap Sikap serta Keputusan Konsumen untuk Menggunakan Go-Pay

I’TISHOM, Muhammad Fatih (2020) Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko dan Persepsi Harga terhadap Sikap serta Keputusan Konsumen untuk Menggunakan Go-Pay. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Sampul Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (396kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (343kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengambil judul: pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsirisiko dan persepsi harga terhadap sikap serta keputusan konsumen untuk menggunakan GoPay.penelitianinibertujuanuntukmengetahuidanmenganalisispengaruhvariabelpersepsimanfaat,persepsi kemudahan, persepsi risiko dan persepsi harga terhadap sikap sertakeputusan konsumen untuk menggunakan Go-Pay. Sampel dalam penelitian ini berjumlah160 responden yang pernah menggunakan Go-Pay. Metode pemilihan sampel dalampenelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data di analisis menggunakanStructural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsimanfaat berpengaruh positif terhadap sikap, (2) persepsi kemudahan berpengaruh positifterhadap sikap, (3) persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap sikap, (4) persepsi hargatidak berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen, (5) sikap berpengaruh positifterhadap keputusan konsumen. Implikasi berdasarkan hasil penelitian ini adalah pihakmanajemen Go-Jek perlu meningkatkan keputusan konsumen untuk menggunakan Go-Pay.Upaya yang dapat dilakukan yaitu pihak manajemen Go-Jek perlu memberikan edukasikepada konsumen dan masyarakat, melengkapi layanan Go-Jek yang belum ada dipurwokerto seperti Go-Auto dan Go-Glam, memperbanyak promo Go-Pay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20248
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko,Persepsi Harga, Sikap, Keputusan Konsumen.
Subjects: E > E167 Electronic commerce
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Yayuk Khotiarsih
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:10
Last Modified: 12 Jan 2022 03:10
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12692

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year