Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Effect of Perceived Risk, Perceived Price, Perceived Product Quality and Marketplace Reputation towards Customer Purchase Decision at Marketplace in Indonesia with E-Trust as Mediating Variable

NURTALITHA, Myra Shafa (2020) The Effect of Perceived Risk, Perceived Price, Perceived Product Quality and Marketplace Reputation towards Customer Purchase Decision at Marketplace in Indonesia with E-Trust as Mediating Variable. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf

Download (142kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf

Download (248kB)
[img] PDF (BabI)
CHAPTER I_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] PDF (BabII)
CHAPTER II_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] PDF (BabIII)
CHAPTER III_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] PDF (BabIV)
CHAPTER IV_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] PDF (BabV)
CHAPTER V_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
REFERENCES_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf

Download (350kB)
[img] PDF (Lampiran)
APPENDIX_MYRA SHAFA N_C1H015013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)

Abstract

Saat ini, internet berkembang pesat dan membawa beberapa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Hampir semua orang menggunakan internet untuk memenuhikebutuhan mereka. Internet memudahkan orang menemukan informasi di era globalisasisaat ini. Karena belanja online adalah kegiatan paling populer ketiga di internet, orangmulai terobsesi dengan belanja online, karena mereka dapat membeli semuanya melaluiinternet di mana saja dan kapan saja. Pada saat yang sama, pertumbuhan pesat tokoonline telah mendorong persaingan yang ketat di antara penjualan e-commerce yangsemakin melihat pengalaman pelanggan sebagai sesuatu yang penting. Jenis e-commerceyang berkembang pesat akhir-akhir ini di Indonesia adalah pasar. Walaupun semuanyamenjadi lebih fleksibel dalam belanja online, ada banyak hal yang perlu dikhawatirkansebelum melakukan belanja online terlepas dari manfaat yang ditawarkan internet. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menganalisis pengaruh risikoyang dipersepsikan, harga yang dipersepsikan, kualitas produk yang dipersepsikan. danreputasi marketplace terhadap keputusan pembelian pelanggan di marketplace diIndonesia dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Sampel penelitian inimenggunakan metode purposive dengan 205 responden yang berusia minimal 17 tahun,orang yang pernah melakukan transaksi online di marketplace di Indonesia sebelumnyadan memiliki wawasan dan kesadaran tentang marketplace di Indonesia. Data dianalisismenggunakan Structural Equational Modeling (SEM) dan perangkat lunak statistikAMOS. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Persepsirisiko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan. (2) Harga yangdipersepsikan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan. (3) Kualitasproduk yang dirasakan memiliki efek positif terhadap keputusan pembelian pelanggan. (4)Reputasi Marketplace memiliki efek positif terhadap keputusan pembelian pelanggan. (5)Persepsi risiko memiliki efek negatif terhadap kepercayaan. (6) Harga yang dipersepsikanmemiliki efek positif terhadap kepercayaan. (7) Kualitas produk yang dirasakan tidakberpengaruh terhadap kepercayaan. (8) Reputasi Marketplace memiliki efek positifterhadap kepercayaan. (4) Kepercayaan memiliki efek positif terhadap keputusanpembelian pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20080
Uncontrolled Keywords: Resiko yang dipersepsikan, Harga yang dipersepsikan, Kualitas Produk yang dipersepsikan, Reputasi Marketplace, Kepercayaan, Keputusan Pembelian Pelanggan.
Subjects: E > E167 Electronic commerce
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:28
Last Modified: 12 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12700

Actions (login required)

View Item View Item