ROSSYANTI, Afifah Dwi (2020) Perbedaan Hasil Belajar Ekonomi dengan Menggunakan Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assesment,Satisfaction) Dipadu Mind Mapping Kelas XI SMA N 3 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Download (302kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Download (399kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Download (420kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Afifah Dwi Rossyanti -C1L016012- Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Perbedaan Hasil Belajar Ekonomi denganMenggunakan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest,Assesment, Satisfaction) Dipadu Mind Mapping Kelas XI SMA N 3 Purwokerto”dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian inimerupakan jenis penelitian eksperimen dengan desain nonequivalent controlgroup. Teknik penentuan sampel dengan menggunakan purposive sampling untukmenentukan kelas eksperimen dan kontrol. Pengumpulan data dilakukan melaluisoal pretest dan posttest yang berjumlah 20 butir soal. Analisis data padapenelitian ini dengan menggunakan uji t yang sebelumnya dilakukan uji prasyaratyaitu uji normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat perbedaan hasil pretest danposttest dengan menggunakan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance,Interest, Assesment dan Satisfaction) dipadu mind mapping pada pelajaranekonomi dan terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan modelpembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment dan Satisfaction)dipadu mind mapping dibandingkan dengan model pembelajaran konvensionalpada pelajaran ekonomi. Implikasi dalam penelitian ini diharapkan guru dapat menerapkan modelpembelajaran ARIAS dipadu mind mapping untuk meningkatkan hasil belajarpeserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C20310 |
Uncontrolled Keywords: | ARIAS, Mind Mapping, dan Hasil Belajar Peserta Didik |
Subjects: | E > E49 Economics S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 03:46 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 03:46 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12751 |
Actions (login required)
View Item |