Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Implementasi Penyelenggaraan Rekam Medis di Rumah Sakit dalam Upaya Kesehatan (Studi di Rumah Sakit Wijaya Kusuma Purwokerto)

PRAHARSA, Muhammad Nursandy (2020) Implementasi Penyelenggaraan Rekam Medis di Rumah Sakit dalam Upaya Kesehatan (Studi di Rumah Sakit Wijaya Kusuma Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Bagian 11 (Cover).pdf

Download (199kB)
[img] PDF (Legalitas)
Bagian 1 (legalitas).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
Bagian 2 (BAB I).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabII)
Bagian 3 (BAB II).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabIII)
Bagian 4 (BAB III).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabIV)
Bagian 5(BAB IV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabV)
Bagian 6 (BAB V).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
Bagian 7 (Daftar Pustaka).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi penyelenggaraan rekam medis di rumah sakit dalam upaya kesehatan studi di Rumah Sakit Wijaya Kusuma Purwokerto dan pengaruh faktor komunikasi, fasilitas dan kedisiplinan terhadap implementasi penyelenggaraan rekam medis di rumah sakit dalam upaya kesehatan studi di Rumah Sakit Wijaya Kusuma Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan yuridis sosiologis, dan spesifikasi penilitian deskriptif. Lokasi penelitian ini di Rumah Sakit Wijaya Kusuma Purwokerto. Pengambilan sampel melalui metode simple random sampling. Data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder yang diperoleh dengan metode angket, dokumenter, dan kepustakaan. Pengolahan data secara editing, coding, dan tabulasi. Analisis data kuantitatif menggunakan metode distribusi frekuensi analisis, tabel silang analisis, analisis isi, dan analisis perbandingan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi penyelenggaraan rekam medis di Rumah Sakit Wijaya Kusuma Purwokerto dalam upaya kesehatan adalah efektif. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian terhadap 5 (lima) indikator meliputi lengkapnya isi rekam medis, sesuainya tata cara penyelenggaraan rekam medis, sesuainya penyimpanan, pemusnahan dan kerahasiaan rekam medis, baiknya kepemilikan, pemanfaatan dan tanggung jawab rekam medis dan efektifnya pembinaan dan pengawasan rekam medis. Faktor komunikasi, fasilitas dan kedisiplinan cenderung berpengaruh positif terhadap tingkat implementasi penyelenggaraan rekam medis di Rumah Sakit Wijaya Kusuma Purwokerto dalam upaya kesehatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: E20180
Uncontrolled Keywords: Layanan kesehatan
Subjects: C > C1020 Customer services
H > H55 Health facilities
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Mrs PKL Sekar
Date Deposited: 20 Jan 2022 14:42
Last Modified: 20 Jan 2022 14:42
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13049

Actions (login required)

View Item View Item