BAIHAQI, Raflian Trisa (2020) Perlindungan Hukum terhadap Konsumen Pembelian Kredit Motor Studi terhadap Putusan Bpsk No : 03/Bpskpbg/Put-Arbitrase/I/2019. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
2. COVER-Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-skripsi-2020.pdf Download (133kB) |
|
PDF (Legalitas)
3. LEGALITAS-Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
4. ABSTRAK-Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-Skripsi-2020.pdf Download (363kB) |
|
PDF (BabI)
5. BAB I-Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
PDF (BabII)
6. BAB II- Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
|
PDF (BabIII)
7. BAB III-Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
PDF (BabIV)
8. BAB IV- Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
PDF (BabV)
9. BAB V-Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKA-Raflian Trisa Baihaqi-E1A016083-Skripsi-2020.pdf Download (137kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang perlindungan hukum terhadap konsumenpembelian kredit motor. Penelitian ini bertujuan mengetahui perlindungan hukumterhadap konsumen pembelian sepeda motor secara kredit dalam putusan BPSKNo : 03/BPSK-PBG/Put-Arbitrase/I/2019 ditinjau dari Undang-UndangPerlindungan Konsumen. Pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif,spesifikasi penelitian adalah deskriptif analitis dengan menggunakan datasekunder, pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan yang disajikandengan uraian secara sistematis dan logis, kemudian dianalisis secara normatifkualitatif. Berdasarkanhasil penelitian dan analisis data maka dapat diambil suatusimpulan bahwa konsumen telah mendapatkan perlindungan hukum berdasarkanUndang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yaituberdasarkan Pasal 4 huruf (e) UUPK, bahwa konsumen mendapatkan advokasi,perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secarapatut. Sedangkan tanggung jawab PT. Summit Oto Finance sebagai pelaku usahadiatur dalam Pasal 19 ayat (1) UUPK yaitu bertanggungjawab memberikan gantirugi atas kerusakan, pencemaran, dan/atau kerugian konsumen akibatmengkonsumsi barang dan/atau jasa yang dihasilkan atau diperdagangkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | E20208 |
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Hukum, Konsumen, BPKB |
Subjects: | C > C792 Consumer protection |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 15:28 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 15:28 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13084 |
Actions (login required)
View Item |