AINI, Qonitina Nur (2020) Upaya Nation Branding Indonesia melalui Muslim Fashion Festival (Muffest) Tahun 2016-2018. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian dengan judul “Upaya Nation Branding Indonesia Melalui Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Tahun 2016-2018” dianalisis menggunakan konsepindustri kreatif (creative industries) dan konsep nation branding. Fokus penelitianini adalah menganalisis bagaimana upaya nation branding yang dilakukanIndonesia melalui sebuah acara yang diadakan setahun sekali yaitu Muslim FashionFestival (MUFFEST) tahun 2016-2018. Berdasarkan data-data yang diperoleh,upaya nation branding Indonesia melalui Muslim Fashion Festival (MUFFEST)tahun 2016-2018 terbukti efektif. Nation branding yang dilakukan Indonesia dibagike dalam tiga proses, yaitu strategi, substansi dan tindakan simbolis. MUFFESTada pada proses yang ke dua yaitu subtansi. MUFFEST memiliki peran yang besardalam mewujudkan nation branding yang hendak dicapai oleh Indonesia. Padapenelitian ini akan dibahas mengenai latar belakang diadakannya MUFFEST, pihakyang terlibat di dalamnya dan penelitian ini juga akan membahas mengenai tigaproses nation branding yang dilakukan oleh Indonesia dan salah satunya yaitudengan mengadakan MUFFEST sebagai acara tahunan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20105 |
Uncontrolled Keywords: | MUFFEST, Nation Branding, Indonesia |
Subjects: | F > F73 Fashion shows N > N35 Nationalism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 08:18 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 08:18 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13205 |
Actions (login required)
View Item |