Upaya Nation Branding Indonesia melalui Muslim Fashion Festival (Muffest) Tahun 2016-2018

AINI, Qonitina Nur (2020) Upaya Nation Branding Indonesia melalui Muslim Fashion Festival (Muffest) Tahun 2016-2018. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Qonitina Nur Aini-F1F015027-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Upaya Nation Branding Indonesia Melalui Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Tahun 2016-2018” dianalisis menggunakan konsepindustri kreatif (creative industries) dan konsep nation branding. Fokus penelitianini adalah menganalisis bagaimana upaya nation branding yang dilakukanIndonesia melalui sebuah acara yang diadakan setahun sekali yaitu Muslim FashionFestival (MUFFEST) tahun 2016-2018. Berdasarkan data-data yang diperoleh,upaya nation branding Indonesia melalui Muslim Fashion Festival (MUFFEST)tahun 2016-2018 terbukti efektif. Nation branding yang dilakukan Indonesia dibagike dalam tiga proses, yaitu strategi, substansi dan tindakan simbolis. MUFFESTada pada proses yang ke dua yaitu subtansi. MUFFEST memiliki peran yang besardalam mewujudkan nation branding yang hendak dicapai oleh Indonesia. Padapenelitian ini akan dibahas mengenai latar belakang diadakannya MUFFEST, pihakyang terlibat di dalamnya dan penelitian ini juga akan membahas mengenai tigaproses nation branding yang dilakukan oleh Indonesia dan salah satunya yaitudengan mengadakan MUFFEST sebagai acara tahunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20105
Uncontrolled Keywords: MUFFEST, Nation Branding, Indonesia
Subjects: F > F73 Fashion shows
N > N35 Nationalism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mrs Yayuk Khotiarsih
Date Deposited: 24 Jan 2022 08:18
Last Modified: 24 Jan 2022 08:18
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13205

Actions (login required)

View Item View Item