NURHAMZAH, Fachrizal (2020) Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik dalam Bidang Pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto Selatan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Download (43kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fachrizal Nurhamzah-F1B115003-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan kepada masyarakat ini menjadi salah satu indikator dari keberhasilan sebuah institusi sebagai sebuah organisasi pelayanan. Selain kualitas pelayanan budaya organisasi merupakan faktor penting yang mampu menjadi kekuatan pendorong yang besar dalam suatu lembaga. Beberapa lembaga sukses berkembang dan menjadi yang terdepan karena budaya yang kuat. Sekolah Dasar Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto sudah memiliki pelayanan yang baik yang dilihat dari sumber daya manusia melalui budaya organisasi yang diterapkan oleh lembaga tersebut. Lokasi Penelitian ini tepatnya di Sekolah Dasar Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan publik dalam bidang pendidikan di SDIT Harapan Bunda Purwokerto Selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kuantitatif. Sasaran penelitian ini ialah seluruh siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto yang terbagi ke dalam 6 kelas. Pemilihan responden dengan menggunakan teknis proportionate stratified random sampling, analisis data menggunakan korelasi tau kendall, Pseudo Rsquare, dan regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan analisi kendall tau c menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara budaya organisasi dengan kualitas layanan dengan nilai 0,216 (korelasi dalam kategori rendah). Hasil Pseudo R square menunjukan bahwa terdapat pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas layanan sebesar 16,3% - 26,8%. Hasil analisis regresi ordinal menunjukkan bahwa budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kualitas layanan sedang (sig.= 0,218<0,05) dengan nilai estimate sebesar 1,824. Sedangkan budaya organisasi berpengaruh terhadap kualitas layanan (sig.=0,000<0,05) dengan nilai estimate sebesar 6,999. Sehingga dapat disimpulkan bahwa budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kualitas layanan sedang tetapi berpengaruh terhadap kualitas layanan tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20312 |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Budaya Organisasi, Kualitas Pelayanan Publik, Pendidikan, Sekolah dasar Islam Terpadu |
Subjects: | C > C432 Civil service E > E69 Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Users 4158 not found. |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 03:25 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 03:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13279 |
Actions (login required)
View Item |