KHASANAH, Uswatun (2020) Hubungan Antara Pemanfaatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dengan Efikasi Diri Remaja pada Siswa di SMA N 4 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Uswatun Khasanah.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Download (335kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Uswatun Khasanah-I1B016055-Skripsi-FIKES-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang : Efikasi diri yang buruk pada remaja dapat menimbulkan perilaku negatif. Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) membantu parasiswa dalam menghadapi masalah melalui konselor sebaya. PIK-R juga menyediakan pendidik sebaya yang memberikan edukasi positif pada siswa. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui mengetahui hubungan antara pemanfaatan PIK-R dengan efikasi diri siswa yang berada di SMA N 4 Purwokerto. Metode : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain crosssectional. Responden berjumlah 226 yaitu siswa kelas X di SMA N 4 Purwokerto. Penelitian ini menggunakan kuesioner efikasi diri dan kuesioner pemanfaatan PIK-R. Analisa data untuk mengetahui hubungan antara pemanfaatan PIK-Rdengan efikasi diri menggunakan uji Spearman. Hasil : Sebagian besar siswa SMA N 4 Purwokerto dapat memanfaatkan PIK-R dengan baik (70,4%), sisanya kurang memanfaatkan dengan baik (29,6%). Hasil penelitian menunjukan efikasi diri siswa memiliki kategori tinggi (26,1%), sedang (73%), dan rendah (0,9%). Hubungan kedua variabel tidak signifikan dan bernilai positif atau searah. Terdapat hubungan yang lemah antara pemanfaatan PIK-Rdengan efikasi diri. Kesimpulan : Pemanfaatan PIK-R dapat memengaruhi efikasi diri remaja pada siswa di SMA N 4 Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I20212 |
Uncontrolled Keywords: | Efikasi diri, Pemanfaatan PIK-R. |
Subjects: | H > H123 High school students I > I139 Information systems |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 03:06 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 03:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14029 |
Actions (login required)
View Item |