HENDI, Hendi (2020) Hubungan Akreditasi Rumah Sakit terhadap Karir, Fasilitas dan Peningkatan Jumlah Pasien Sebelum dan Setelah Akreditasi di Rumah Sakit Duta Mulya. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1.COVER - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
2.LEGALITAS - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
3.ABSTRAK - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
4.BAB I - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
5.BAB II - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
6.BAB III - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
7.BAB IV - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
8.BAB V - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9.DAFTAR PUSTAKA - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN - HENDI - C2C018017 - TESIS - FEB 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Akreditasi Rumah Sakit bertujuan meningkatkan keselamatan pasien Rumah Sakit dan meningkatkan mutu Rumah Sakit yang berkelanjutan. Akreditasi bagi Rumah Sakit yang belum melakukan merupakan suatu keharusan. Hal ini merupakan untuk perpanjangan ijin Rumah Sakit setiap 5 tahun sekali, akreditasi dilakukan setiap 3 tahun sekali. Hubungan akreditasi terhadap sangat penting untuk keberlangsungan Rumah Sakit dari segi fasilitas Rumah Sakit, karir karyawan dan peningkatan jumlah pasien. Pelaksanaan akreditasi bagi yang belum melakukan sangat membutuhkan anggaran dalam pemenuhan fasilitas baik gedung, ruangan dan unit unit terkait, karena pada hakikatnya akreditasi untuk menstandarkan, meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Fasilitas berhubungan dengan jenis akreditasi yang didapatkan pada saat akreditasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan akreditasi terhadap fasilitas, karir dan peningkatan jumlah pasien sebelum akreditasi dan sesudah akreditasi. Metode penelitian ini adalah bersifat komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Data diambil dari kuisoner pada karyawan Rumah Sakit Duta Mulya Majenang pada bulan April 2020, teknik pengambilan sampel dengan potong lintang dengan melakukan kuisoner kepada karyawan berjumlah 70 karyawan yang terdiri dari dokter, bidan, perawat, nonmedis lainya. Data dilakukan uji statsistik menggunakan uji sampel t berpasangan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hubungan akreditasi terhadap fasilitas sebelum dan sesudah akreditasi menunjukan nilai signifikan sebesar 0,000 dimana ini berarti nilai signifikansi < α (0,01) sehingga dapat di artikan bahwa secara statistik ada hubungan akreditasi terhadap fasilitas Rumah Sakit. Hubungan akreditasi terhadap karir karyawan menunjukan nilai signifikansi < α (0,01) sehingga secara statistik ada hubungan akreditasi terhadap karir karyawan Rumah Sakit. Hubungan akreditasi terhadap peningkatan jumlah pasien sebelum dan sesudah akreditasi menunjukan nilai signifikan < α (0,01) sehingga dapat diartikan bahwa secara statistik ada hubungan akreditasi terhadap peningkatan jumlah pasien sebelum dan sesudah akreditasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P20091 |
Uncontrolled Keywords: | Akreditasi, karir, fasilitas, penambahan jumlah pasien. |
Subjects: | H > H50 Health boards Health facilities Hospitals |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 08:27 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 08:27 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14363 |
Actions (login required)
View Item |