Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Marketing Efficiency Of Jeruk Keprok In Samarang Subdistrict Garut Regency

ARTIAN, Risa Yusti (2017) The Marketing Efficiency Of Jeruk Keprok In Samarang Subdistrict Garut Regency. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Efisiensi Pemasaran jeruk Keprok di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut dan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis besarnya bagian yang diterima oleh petani jeruk, menganalisis besarnya profit yang diterima oleh masingmasing saluran, dan untuk menganalisis tingkat efisiensi pemasaran buah Jeruk Keprok di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Responden dalam penelitian ini adalah beberapa petani dan pedagang jeruk Garut di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 46 orang yang terdiri dari 30 orang petani, 6 orang pengepul dan 10 pengecer. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan bantuan tabulasi sederhana, rumus margin pemasaran, share produsen, share pfofit, dan rumus efisiensi pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. farmer share petani dari saluran pemasaran I sebesar 33,34%; farmer share petani dari saluran II sebesar 25,76%; farmer share petani dari saluran III sebesar 26,30%. 2. profit margin yang diperoleh pedagang pengecer yaitu sebesar 17,32% sedangkan profit margin yang diperoleh pedagang pengumpul yaitu sebesar 7,10%. 3. pemasaran buah jeruk garut di Kecamatan Samaran Kabupaten garut sudah pada kondisi efisien, dibuktikan dengan nilai EP untuk masing-masing saluran pemasaran nilai nya di bawah 50%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C17333
Uncontrolled Keywords: farmer share, profit margin pedagang, efisiensi pemasaran
Subjects: M > M35 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Rohmadi Rohmadi
Date Deposited: 20 Jun 2019 04:50
Last Modified: 20 Jun 2019 04:50
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1447

Actions (login required)

View Item View Item