TIARTO, Prananda Rifo (2022) Analisis Preferensi Konsumen terhadap Penggunaan Jasa Online Food Delivery selama Pandemi Covid-19 (Studi Kasus: Perumahan Griya Tegal Sari Indah, Kembaran, Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Download (44kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Download (737kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Prananda Rifo Tiarto - C1A017076 - Skripsi - 2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Preferensi Konsumen terhadap Penggunaan Jasa Online Food Delivery selama Pandemi Covid-19 (Studi Kasus : Perumahan Griya Tegal Sari Indah, Kembaran, Banyumas)”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis faktor yang memengaruhi preferensi konsumen terhadap penggunaan jasa online food delivery dan menganalisis faktor yang paling berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam menggunakan jasa online food delivery. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Populasi dari penelitian ini yaitu masyarakat Perumahan GTSI, Kembaran, Banyumas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang disebarkan melalui kuesioner dalam bentuk google form. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen dalam minat penggunaan jasa online food delivery. Hal ini menunjukkan peningkatan harga akan meningkatkan minat penggunaan online food delivery. Begitu juga peningkatan kualitas pelayanan akan meningkatkan minat penggunaan online food delivery. Sedangkan variabel pendapatan dan Covid-19 tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan jasa online food delivery. Hal ini menunjukkan peningkatan pendapatan dan Covid-19 tidak akan meningkatkan minat penggunaan online food delivery. Implikasi yang dapat disampaikan dari penelitian ini yaitu bagi penyedia layanan jasa online food delivery untuk menjalankan strategi dalam meningkatkan minat penggunaan online food delivery dengan fokus terhadap sistem kualitas pelayanan dan harga yang tetap terjangkau. Penyedia jasa layanan online food delivery juga harus tetap bisa memberikan layanan yang menjunjung nilai keamanan dan kepercayaan konsumen terhadap layanan selama pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22137 |
Uncontrolled Keywords: | Preferensi, Pendapatan, Harga Jasa Online Food Delivery, Kualitas Pelayanan, Covid-19 |
Subjects: | C > C1019 Customer relations S > S853 Supply and demand |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan |
Depositing User: | Mr PRANANDA RIFO TIARTO |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 06:41 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 06:41 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15504 |
Actions (login required)
View Item |