Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Kasus pada Bengkel Vespa Matic BinalleScooter)

MAULANA, Niko Rizka Rahmawan (2022) Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Kasus pada Bengkel Vespa Matic BinalleScooter). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf

Download (38kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I- Niko Rizka RM - F1C016022- Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTKA-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)

Abstract

Penelitian ini berisi mengenai proses kegiatan analisa strategi mempertahankan citra baik yang dilakukan oleh bengkel binalle scooter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan Binallescooter untuk membangun citra perusahaan serta seberapa efektif strategi yang diterapkan oleh pihak perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi, hasil metode tersebut diolah menggunakan 3 tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penyimpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan Strategi Marketing Public relations yang telah dilakukan oleh Binallescooter dalam membangun citra perusahaan adalah dengan menggunakan tiga taktik, yaitu Push Strategy, memanfaatkan media sosial terutama instagram untuk meningkatkan eksistensi dan menarik perhatian konsumen. Pull Strategy dengan mengadakan progam atau event yang berkaitan dengan komunitas vespa khususnya di daerah Barlingmascakeb secara rutin agar anggota komunitas maupun masyarakat umum tertarik dengan jasa maupun produk dari Binallescooter. Sedangakan Pass Strategy yang dilakukan adalah melakukan Word of mouth Marketing yang biasanya dilakukan oleh konsumen sebelumnya kepada calon konsumen. Efektivitas dari strategi yang diterapkan Binallescooter sudah cukup baik. Melalui progam atau promosi yang dilakukan Binallescooter cukup mendapatkakn trend positif terhadap keberlangsungan perusahaan. Terlihat ketika konsumen mengetahui eksistensi perusahaan di sosial media dan melalui obrolan konsumen ke calon konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22106
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran hubungan public, Binallescooter, Citra Perusahaan
Subjects: M > M80 Marketing
P > P644 Public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr NIKO RIZKKA RAHMAWAN MAULANA
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:06
Last Modified: 13 Apr 2022 01:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15506

Actions (login required)

View Item View Item