MAULANA, Niko Rizka Rahmawan (2022) Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Kasus pada Bengkel Vespa Matic BinalleScooter). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Download (30kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Download (38kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I- Niko Rizka RM - F1C016022- Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTKA-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Download (180kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Niko Rizka RM-F1C016022-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
Abstract
Penelitian ini berisi mengenai proses kegiatan analisa strategi mempertahankan citra baik yang dilakukan oleh bengkel binalle scooter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan Binallescooter untuk membangun citra perusahaan serta seberapa efektif strategi yang diterapkan oleh pihak perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi, hasil metode tersebut diolah menggunakan 3 tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penyimpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan Strategi Marketing Public relations yang telah dilakukan oleh Binallescooter dalam membangun citra perusahaan adalah dengan menggunakan tiga taktik, yaitu Push Strategy, memanfaatkan media sosial terutama instagram untuk meningkatkan eksistensi dan menarik perhatian konsumen. Pull Strategy dengan mengadakan progam atau event yang berkaitan dengan komunitas vespa khususnya di daerah Barlingmascakeb secara rutin agar anggota komunitas maupun masyarakat umum tertarik dengan jasa maupun produk dari Binallescooter. Sedangakan Pass Strategy yang dilakukan adalah melakukan Word of mouth Marketing yang biasanya dilakukan oleh konsumen sebelumnya kepada calon konsumen. Efektivitas dari strategi yang diterapkan Binallescooter sudah cukup baik. Melalui progam atau promosi yang dilakukan Binallescooter cukup mendapatkakn trend positif terhadap keberlangsungan perusahaan. Terlihat ketika konsumen mengetahui eksistensi perusahaan di sosial media dan melalui obrolan konsumen ke calon konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22106 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran hubungan public, Binallescooter, Citra Perusahaan |
Subjects: | M > M80 Marketing P > P644 Public relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr NIKO RIZKKA RAHMAWAN MAULANA |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 01:06 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 01:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15506 |
Actions (login required)
View Item |