SAFIRA, Hanna (2022) The Use of Picture Series in Teaching Writing Degrees Of Comparison(An Explorative Study at the Grade VIII of SMP N 2 Purwokerto in the Academic Year of 2019/2020). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Download (187kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Download (379kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 14 June 2023. Download (403kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 14 June 2023. Download (457kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 14 June 2023. Download (316kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (937kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Download (289kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022.pdf Download (401kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Hanna Safira-J1E015016-Skripsi-2022_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Safira, Hanna. 2020. “Penggunaan Media Seri dalam pengajaran menulis degrees of comparison (Pembelajaran Eksploratif Pada Siswa Kelas VIII SMP N 2 Purwokerto Tahun Pelajaran 2019/2020).” Skripsi. Pembimbing 1: Drs. Agus Sapto Nugroho, M.Ed., TESOL., Pembimbing 2: Novita Pri Andini, S.Pd., M.Pd., Penguji: MT Kariadi., S.Pd., M.Pd. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Universitas Jenderal Soedirman, Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Pendidikan Bahasa, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Purwokerto. Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya masalah bahwa kebanyakan guru masih bergantung pada buku teks untuk mengajar siswa dalam mengajar menulis derajat perbandingan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan tentang proses penggunaan gambar seri dalam pengajaran menulis derajat perbandingan (2) untuk mengetahui masalah siswa dalam penggunaan gambar seri dalam pembelajaran menulis derajat perbandingan dan (3) untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap proses penggunaan gambar seri dalam pembelajaran menulis derajat perbandingan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi eksploratif. Data diperoleh melalui observasi, angket siswa, dan wawancara siswa. Data dari teknik-teknik tersebut ditulis dalam bentuk deskripsi detail dan grafik. Dalam menganalisis data, peneliti memilih dan menampilkan data yang berkaitan dengan tujuan penelitian. Data disajikan melalui penjelasan deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah (1) penggunaan gambar seri sebagai media dalam pengajaran menulis derajat perbandingan berhasil digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar (2) siswa menemukan satu masalah dalam menulis derajat perbandingan yaitu kurangnya kosa kata. (3) siswa tertarik untuk menggunakan gambar seri sebagai media untuk mengajar menulis derajat perbandingan. Kata kunci: Penelitian Kualitatif, Media Picture Series, Menulis derajat perbandingan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J22099 |
Uncontrolled Keywords: | Qualitative Research, Media Picture Series, Writing Degrees of Comparison. |
Subjects: | W > W234 Writing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Hanna Safira |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 03:46 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 03:46 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16308 |
Actions (login required)
View Item |