DANANTI, Prabaningtyas (2022) Students’ Perceptions On The Use Of Teaching Module In English Teaching (A Descriptive Research of 8th Grade Students at SMP Islam Andalusia 2 Kebasen, Banyumas during Pandemic 2021). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (COVER)
COVER-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Download (283kB) |
|
PDF (LEGALITAS)
LEGALITAS-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Download (458kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB-I-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB-II-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB-III-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB-IV-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB-V-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Dananti Prabaningtyas-J1E015043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Modul Pengajaran dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. (Penelitian Deskriptif Siswa Kelas Delapan SMP Islam Andalusia 2 Kebasen, Banyumas selama Pandemi 2021)”. Fokus umum penelitian ini adalah persepsi siswa terhadap penggunaan modul pengajaran dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang diberikan oleh guru Bahasa Inggris. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mencari (1) Persepsi siswa terhadap modul pengajaran yang digunakan oleh Bahasa Inggris, (2) Umpan balik siswa terhadap penggunaan modul pengajaran yang diberikan oleh guru Bahasa Inggris. Data diperoleh dari kuesioner, wawancara, dan observasi. Dalam menganalis data, peneliti menselesksi, mentraskrip data yang sesuai dengan tujuan penelitian. Data disajikan dalam bentuk penjelasan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) 80% siswa menjawab bahwa mereka puas dengan modul yang diberikan oleh guru Bahasa Inggris, (2) 84% siswa kelas tertinggi nilai Bahasa Inggris menyatakan bahwa mereka termotivasi dengan belajar Bahasa Inggris menggunakan modul, (3) 60% siswa kelas terendah nilai Bahasa Inggris tidak termotivasi dengan pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan modul. Para siswa lebih memilih untuk belajar Bahasa Inggris di sekolah daripada di asrama. Saran bagi guru hendaknya membuat modul lebih menarik dengan menyertakan lebih banyak gambar yang sesuai dengan materi, memberi arti pada petunjuk dan kata-kata sulit. Modul harus dibagikan sesuai dengan jumlah siswa. Guru juga seharusnya tidak hanya membagikan modul tetapi juga menjelaskan isi modul. Bagi peneliti lain yang tertarik pada hal yang sama untuk melakukan penelitian dengan cakupan yang lebih luas dan tingkatan yang berbeda, dan juga untuk mengetahui efektivitas pengajaran Bahasa Inggris menggunakan modul.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J22112 |
Uncontrolled Keywords: | Teaching Module, Students’ Perception. |
Subjects: | C > C716 Concept learning P > P138 Perception |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Dananti Prabaningtyas |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 01:21 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 01:21 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16313 |
Actions (login required)
View Item |