NURMANSYAH, Erik (2022) Analisis SWOT Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Siswa SMA Se-Kabupaten Banjarnegara. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover.pdf Download (204kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) |
|
PDF (Abstrak)
abstrac.pdf Download (214kB) |
|
PDF (BabI)
BABI.pdf Restricted to Repository staff only until 8 July 2023. Download (335kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only until 8 July 2023. Download (253kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 8 July 2023. Download (399kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only until 8 July 2023. Download (758kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
daftar pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS SWOT PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SISWA SMA SE-KABUPATEN BANJARNEGARA Erik Nurmansyah1), Ngadiman2), Dewi Anggraeni3) Latar Belakang: Pembelajaran daring adalah sebagai salah satu alternatif peralihan dalam pembelajaran. Berlangsungnya pembelajaran daring masih banyak kendala yang ditemukan maka dari itu perlu dilakukan evalusi untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan pembelajaran daring, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada siswa SMA di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara. Metodologi: Metode yang di gunakan adalah metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang datanya diolah dan dianalisis untuk mengambil kesimpulan. Berdasarkan tujuannya maka penelitian ini tergolong penelitian evaluatif yang bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan sebuah program kegiatan. Model evaluasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu model Strenghs, Weaknesses, Oportunities, Threats (SWOT). Hasil Penelitian: Hasil penelitian ini yaitu indikator tertinggi pada aspek kekuatan adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19, indikator tertinggi pada aspek kelemahan adalah lemahnya kompetensi guru dan siswa, indikator tertinggi pada aspek peluang adalah penggunaan sistem informasi dengan baik, dan indikator tertinggi pada aspek ancaman adalah persaingan antar siswa. Kesimpulan: Strategi terpilih berdasarkan hasil analisis SWOT yaitu: Sistem informasi yang ada disekolah harus digunakan dengan sebaik baiknya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kata Kunci: SWOT, pembelajaran daring, PJOK 1Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani FIKes Universitas Jenderal Soedirman 2Departemen Jurusan Pendidikan Jasmani FIKes Universitas Jenderal Soedirman ABSTACT SWOT ANALYSIS OF ONLINE LEARNING PHYSICAL EDUCATION SPORT AND HEALTH FOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN BANJARNEGARA REGENCY Erik Nurmansyah1), Ngadiman2), Dewi Anggraeni3 Background : Online learning is one of the transitional alternative in learning. In the ongoing online learning. There are still many obstacles that are found, therefore it is necessary to evaluative to find out the extent of the success of online learning,therfore this study aims to evaluate the learning of physical education subjects, sport and health in high school students during the Covid-19 pandemic in Banjarnegara Regency. Methode: The method used is descrptive a quantitative method using a quantitative, namely research whose data is processed and analyzed to draw conclusions. Based on its objectives, this reasearch is classified as evaluative reaserch which aims to determine the program of an activities. The evaluation model used in this study is the strenghs, weaknesses, opportunities, and threath (SWOT). Results: The result of this study are the highest indicator on the strengths aspect is to prevent the spread of Covid-19, the highest indicator on the weaknesses aspect is the weak competence of teacher and students, the highest on the opportunities aspect is the use of information system properly,and the highest indicator on the theats aspect is competition between student. Conclusion: The chosen strategy is based on the results of SWOT analysis, namely: the information system in schools must be used as well as possible to prevent Covid-19. Keywords: SWOT, online learning, physical education 1Student Majoring in Physical Education Faculty of Health Sciences, Jenderal Soedirman University 2Departement of Physical Education Faculty of HealthSciences, Jenderal Soedirman University
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I22144 |
Uncontrolled Keywords: | SWOT, pembelajaran daring, PJOK |
Subjects: | C > C716 Concept learning |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Erik Nurmansyah |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 01:02 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 01:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16517 |
Actions (login required)
View Item |