Apriandi, Dhandi (2022) Analisis Minat Penggunaan Bima Mobile dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (Studi pada Nasabah Bank Jateng di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Download (452kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Download (727kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 12 July 2023. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 12 July 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 12 July 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Download (917kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Download (899kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DHANDI APRIANDI-C1B018049-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan kepercayaan terhadap minat penggunaan Bima Mobile. Responden penelitian ini sebanyak 204 nasabah Bank Jateng yang berdomisili di Kabupaten Banyumas. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: 1) Persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan, 2) Persepsi manfaat dapat memediasi 3) Kepercayaan dapat memediasi, 4) Persepsi keamanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat penggunaan. Implikasi manajerial dari kesimpulan dalam penelitian ini adalah, 1) Bank Jateng dapat berinovasi dengan memberikan fitur-fitur baru untuk aplikasi Bima Mobile, 2) Melakukan edukasi dan sosialisasi tentang cara menggunakan aplikasi Bima Mobile, 3) Meningkatkan kemudahan penggunaan aplikasi Bima Mobile, 4) Menggencarkan sosialiasi aplikasi Bima Mobile untuk membangun kepercayaan. Batasan penelitian ini adalah 1) Persepsi keamanan gagal dibuktikan pengaruhnya terhadap minat penggunaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22236 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Kepercayaan, Minat Penggunaan Bima Mobile, Mobile Banking, Technology Acceptance Model (TAM) |
Subjects: | B > B36 Banks and banking T > T67 Technology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Dhandi Apriandi |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 06:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 06:55 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16596 |
Actions (login required)
View Item |