STYANINGTYAS, Destriana (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Produksi Ivisual Pada Era Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Download (237kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Download (222kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Restricted to Repository staff only until 4 August 2023. Download (247kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Restricted to Repository staff only until 4 August 2023. Download (598kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Restricted to Repository staff only until 4 August 2023. Download (276kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Download (464kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Download (357kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DESTRIANA SETYANINGTYAS-F1C017065-SKRIPSI_2022.PDF Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang terdapat dalam rumah produksi Ivisual di masa pandemi COVID-19. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan perkembangan pemasaran produk Ivisual dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran rumah produksi Ivisual Indonesia di era pandemi COVID-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan ditelaah dengan Konsep AIDA (Attention, interest, desires, dan action). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemilihan informan yang dipilih sebagai sumber data dilakukan dengan cara purpovise sampling. Proses pengembangan validitas data yang dilakukan adalah menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rumah produksi Ivisual Ivisual kembali mengalami perkembangan pada tahun 2021 setelah sebelumnya mengalami penurunan akibat pandemi covid 19 mewabah pada 2020. Perkembangan ke arah yang lebih baik tentu diakibatkan dengan berubahnya beberapa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan. Strategi yang digunakan oleh Ivisual selama pandemi covid 19 adalah dengan lebih gencar melakukan promosi di media sosial, melakukan kerja sama dengan vendor wedding yang lain, membuat banyak promo dan diskon, peningkatan skill editing dan kamera, dan penambahan fasilitas dokumentasi seperti virtual wedding dan live report.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22212 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, AIDA, Rumah Produksi Ivisual |
Subjects: | C > C631 Communication M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Destriana Setyaningtyas |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:05 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 04:05 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16966 |
Actions (login required)
View Item |