SURI, Tivana (2022) Alih Bahasa Dokumen Prosedur Pembatalan Tiket Kereta Api Ke Dalam Bahasa Mandarin Di PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto. Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Download (239kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Download (487kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 16 August 2023. Download (369kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Restricted to Registered users only until 16 August 2023. Download (350kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 16 August 2023. Download (437kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Download (231kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Download (692kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tivana Suri-J0B019038-Tugas Akhir-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Laporan praktik kerja ini berjudul "Alih Bahasa Dokumen Prosedur Pembatalan Tiket Kereta Api Ke Dalam Bahasa Mandarin di PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto". Kegiatan praktik kerja dilaksanakan di Kantor PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto, pada tanggal 16 November 2021 hingga 16 Mei 2022. Tujuan dilaksanakanya praktik kerja ini adalah untuk menghasilkan website berisi dokumen prosedur pembatalan tiket kereta api berbahasa Mandarin yang diperuntukan bagi penumpang penutur bahasa Mandarin untuk meningkatkan pelayanan di PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto. Hal ini dilatarbelakangi dengan adanya kendala yaitu belum adanya prosedur pembatalan tiket kereta api dalam bahasa Mandarin di PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto. Penulis menggunakan tiga metode pengumpulan data yaitu metode wawancara, metode studi pustaka, dan metode jelajah internet. Penulis dalam melakukan penerjemahan melalui tahap penerjemahan yaitu analisis, transfer atau pengalihan pesan, dan restrukturisasi. Penulis juga menggunakan metode penerjemahan yaitu metode komunikatif. Selain itu, digunakan pula teknik penerjemahan amplifikasi. Hasil dari laporan praktik kerja ini adalah website dokumen prosedur pembatalan tiket berbahasa Mandarin yang dapat meningkatkan pelayanan di PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto. Harapan dari tersedianya dokumen ini adalah agar penumpang penutur bahasa Mandarin dapat mengetahui informasi tentang prosedur pembatalan tiket kereta api.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Nomor Inventaris: | D322043 |
Uncontrolled Keywords: | penerjemahan, proses penerjemahan, dokumen |
Subjects: | T > T275 Translating and interpreting |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Mrs Tivana Suri |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 01:43 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 01:43 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17255 |
Actions (login required)
View Item |