RADNANUMSI, Fuad (2022) Strategi Pemasaran Politik Lasmi Indaryani Dalam Pemilihan Umum Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Pada Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII di Tahun 2019. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Registered users only until 22 August 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI-2022.pdf Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fuad Ismunandar-F1D015053-SKRIPSI2022.pdf Download (181kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, memahami, dan menjelaskan strategi pemasaran politik Lasmi Indaryani dalam pemilihan umum calon anggota DPR RI di Dapil Jawa Tengah VII pada tahun 2019. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan faktor pendukung dan penghambat penghambat strategi pemasaran politik Lasmi Indaryani. Dengan dilandasi oleh perspektif strukturalis dan paradigma konstruktivisme, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumen. Kemudian data tersebut dianalisa melalui model analisis data interaktif, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran politik yang digunakan oleh Lasmi Indaryani adalah melalui proses positioning sebagai anak Bupati Banjarnegara yang merakyat dan perwakilan perempuan yang memperjuangkan masyarakat. Lasmi Indaryani membentuk personal branding melalui strategi pemasaran politik dengan cara blusukan langsung menemui masyarakat dan menggunakan media, baik offline maupun online. Selain itu, faktor yang yang mendukung keberhasilan strategi pemasaran politik Lasmi Indaryani adalah statusnya sebagai anak Bupati Banjarnegara, aktif di kegiatan sosial, dan membongkar kasus mafia sepak bola. Sedangkan, faktor yang menghambat keberhasilan strategi pemasaran politik yang dilakukan Lasmi Indaryani adalah latar belakangnya sebagai pengusaha dan pendatang baru di Dapil Jawa Tengah VII yang disebut dapil neraka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22284 |
Uncontrolled Keywords: | Lasmi Indaryani, pemasaran politik, positioning, segmentasi, target, Dapil Jawa Tengah VII |
Subjects: | M > M80 Marketing P > P402 Politics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Politik |
Depositing User: | Mr Fuad Ismunandar |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 07:08 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 07:08 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17531 |
Actions (login required)
View Item |