PRASETYAHANI, Dimas (2017) Analisis permintaan terhadap jasa transportasi qyta trans. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (128kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (207kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab.I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
||
PDF (BabII)
Bab.II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab.III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab.IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
||
PDF (BabV)
Bab.V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf Download (152kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendapatan penumpang, tarif, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu terhadap permintaan jasa transportasi Qyta Trans. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang Qyta Trans. Pemilihan sampel dengan metode Simple Random Sampling, dengan jumlah responden 100. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data yaitu menyebarkan kuesioner kepada para konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi ( ), uji T, uji F dan elastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendapatan penumpang, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan jasa transportasi Qyta Trans. Sedangkan tarif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permintaan jasa transportasi Qyta Trans. Variabel kenyamanan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap permintaan jasa transportasi Qyta Trans. Hasil pengujian Adjusted R square menunjukkan bahwa pengaruh pendapatan penumpang, tarif, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu berpengaruh sebesar 67,5% terhadap permintaan jasa Qyta Trans, sedangkan 32,5% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. Qyta Trans harus terus meningkatkan mutu pelayanan terutama kenyamanannya sehingga akan semakin menarik penumpang atau konsumen. Diperlukan peninjauan kembali apabila pihak perusahaan berencana untuk menaikan tarif. Jika peningkatan tarif memang dibutuhkan maka harus diimbangi dengan memberikan peningkatan fasilitas dan kualitas pelayanan yang lebih baik, seperti kondisi armada yang selalu bersih, ruang tunggu yang nyaman dan ketepatan waktu penjemputan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C17532 |
Uncontrolled Keywords: | Pendapatan penumpang, tarif, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu, permintaan, transportasi. |
Subjects: | C > C1020 Customer services S > S853 Supply and demand |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 07:16 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 07:16 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1786 |
Actions (login required)
View Item |