LIANINDRA, Lianindra (2022) Pengaruh Kesadaran Halal, Logo Halal, Sikap Dan Pengetahuan Makanan Halal Terhadap Niat Membeli Berdampak Pada Keputusan Membeli. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Download (54kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Download (115kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Download (56kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Download (170kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Lianindra-C2C018070-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Proses pengambilan keputusan konsumen dapat digambarkan sebagai tahap-tahap yang dilalui konsumen dalam membuat keputusan pembelian terakhir. Keputusan pembelian melibatkan urutan pilihan yang dibentuk oleh konsumen sebelum melakukan pembelian untuk memenuhi suatu kebutuhan. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Niat merupakan faktor sentral karena menjadi prediktor penting dari perilaku keputusan pembelian (Chen, 2011). Niat adalah rencana dan motivasi yang diciptakan seseorang untuk bertindak dalam perilaku tertentu yang menunjukkan upaya dan kemauan (Ajzen, 1991; Bagozzi dan Yi, 1989). Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh kesadaran halal, logo halal, sikap terhadap niat membeli dan keputusan membeli. Penelitian ini dapat menjadi penelitian yang lebih lengkap dengan menambah variabel pengetahuan makanan halal sebagai anteseden dari niat membeli dan keputusan membeli. Penelitian ini dilakukan di Rita Mall Purwokerto dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Muslim dan non-Muslim sebagai responden. Responden dalam penelitian ini berjumlah 297 konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli, logo halal berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli, sikap berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli, pengetahuan makanan halal berpengaruh terhadap niat membeli, dan niat membeli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan membeli.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P222164 |
Uncontrolled Keywords: | kesadaran halal, logo halal, sikap, pengetahuan makanan halal, niat membeli, keputusan membeli |
Subjects: | C > C788 Consumer education P > P668 Purchasing |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Lianindra Lianindra |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 08:44 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 08:44 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17873 |
Actions (login required)
View Item |