YULIANA, Ade (2022) Analisis Pengaruh Ulasan Online Konsumen terhadap Niat Beli yang dimediasi oleh Kepercayaan. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Download (68kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (651kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Download (172kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2023. Download (229kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2023. Download (289kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 30 August 2023. Download (206kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Download (111kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Download (260kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ade Yuliana-C2C020024-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei terhadap pembaca ulasan online konsumen pada produk kosmetik yang berada di Jawa Tengah. Penelitian ini mengambil judul: “Analisis Pengaruh Ulasan Online Konsumen terhadap Niat Beli yang dimediasi oleh Kepercayaan (Studi terhadap Perilaku Pembelian Produk Kosmetik oleh Generasi Millenial)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketepatan waktu ulasan, kuantitas ulasan, valensi ulasan terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai mediasi. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 213 responden. Purposive sampling method digunakan dalam penentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) menunjukkan bahwa: (1) Ketepatan waktu ulasan tidak berpengaruh terhadap niat beli, (2) Kuantitas ulasan tidak berpengaruh terhadap niat beli, (3) Valensi ulasan positif berpengaruh positif terhadap niat beli, (4) Ketepatan waktu ulasan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan, (5) Kuantitas ulasan berpengaruh positif terhadap kepercayaan, (6) Valensi ulasan positif berpengaruh positif terhadap kepercayaan, (7) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli, (8) Kepercayaan tidak mampu memediasi hubungan ketepatan waktu ulasan terhadap niat beli, (9) Kepercayaan mampu memediasi hubungan kuantitas ulasan terhadap niat beli, (10) Kepercayaan mampu memediasi hubungan valensi ulasan positif terhadap niat beli. Implikasi dari penelitian ini mampu dijadikan sebagai masukan bagi perusahaan dalam meningkatkan maupun memperbaiki kualitas layanan produk. Upaya yang perusahaan antara lain melacak dan memonitori ulasan konsumen di berbagai platform media digital, dan menawarkan berbagai insentif menarik seperti layanan bonus, diskon tunai, kupon untuk penukaran di masa mendatang, undian, hadiah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P222173 |
Uncontrolled Keywords: | Ketepatan waktu ulasan, Kuantitas ulasan, Valensi ulasan positif, Kepercayaan, Niat beli |
Subjects: | M > M567 Motivation Psychology P > P668 Purchasing |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Ade Yuliana |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 00:32 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 00:32 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17882 |
Actions (login required)
View Item |