Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Komunikasi Organisasi Bank BTPN Syariah Sebagai Upaya Meningkatkan Loyalitas Karyawan

DEWI, Astuti (2022) Komunikasi Organisasi Bank BTPN Syariah Sebagai Upaya Meningkatkan Loyalitas Karyawan. Masters thesis, Univeraitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1.COVER-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf

Download (578kB)
[img] PDF (Legalitas)
2.LEGALITAS-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
3.ABSTRAK-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf

Download (342kB)
[img] PDF (BabI)
4.BAB-I-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] PDF (BabII)
5.BAB-II-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] PDF (BabIII)
6.BAB-III-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] PDF (BabIV)
7.BAB-IV-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
8.BAB-V-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf

Download (343kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9.DAFTAR PUSTAKA-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf

Download (466kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN-DEWI ASTUTI-F2C018008-TESIS-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi di dalam organisasi menjadi point penting dalam mencapai tujuan organisasi, serta sebagai alat untuk membangun hubungan yang baik dan seimbang antar manusia. Loyalitas atau kesetiaan merupakan salah satu unsur yang digunakan dalam penilaian karyawan yang mencakup kesetiaan terhadap pekerjaannya, jabatannya dan organisasi. Penelitian ini berjudul Komunikasi Organisasi Bank BTPN Syariah Sebagai Upaya Meningkatkan Loyalitas Karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis 1. Proses komunikasi organisasi antara atasan dan bawahan di Bank BTPN Syariah area Bumiayu, 2. Alur komunikasi antara atasan dan bawahan di Bank BTPN Syariah Area Bumiayu, 3. Hambatan dan solusi yang muncul dalam proses komunikasi organisasi di Bank BTPN Syariah Area Bumiayu. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori budaya organisasi dan teori perilaku organisasi. Hasil penelitian menyebutkan proses komunikasi organisasi di Bank BTPN Syariah Area Bumiayu antara atasan dan bawahan belum efektif karena komunikasi yang terjadi masih kurang optimal, Alur komunikasi vertikal dari atas ke bawah dan alur komunikasi vertikal dari bawah ke atas belum secara maksimal diaplikasikan di dalam organisasi, namun alur komunikasi horisontal atau komunikasi antar karyawan sudah cukup efektif dilakukan antar Community Officer. Hambatan komunikasi berupa perbedaan status sosial, distorsi persepsi, keterbatasan saluran dan tidak ada umpan balik.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P222177
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Loyalitas Karyawan, Bank BTPN Syariah
Subjects: C > C631 Communication
O > O59 Office workers
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs DEWI ASTUTI
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:36
Last Modified: 30 Aug 2022 04:36
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17920

Actions (login required)

View Item View Item