AKRAM, Ferland Thinaf (2022) Strategi Pengembangan Pelayanan Digital Aparatur Sipil Negara Pemerintahan Kabupaten Banyumas di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Download (118kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Download (75kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Download (142kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Download (214kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (873kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat perkembangan pelayanan masyarakat berbasis digital yang berkembang di Pemerintahan Kabupaten Banyumas, dalam merespon perubahan sistem pelayanan dari pelayanan konvensional menuju pelayanan digital yang di dasari dari Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Digital. Pada pelaksanaan Pemerintahan Kabupaten Banyumas sudah sering kali menerima penghargaan di bidang pelayanan digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan pelayanan digital Pemerintahan Kabupaten Banyumas di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas sebagai dinas yang berperan dalam melaksanakan pembangunan, pengembangan hingga perawatan perangkat lunak yang ada di Pemerintahan Kabupaten Banyumas, berdasarkan teori dari Ritonga (2020) yang melihat dari tiga aspek dari Tahapan Manajemen Strategis, yaitu: 1) Perencanaan, 2) Implementasi, 3) Evaluasi. Metode yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pemilihan informan dengan menggunakan penerapan key informan yang diikuti dengan snowball. Pada hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi pengembangan pelayanan digital di Kabupaten Banyumas sudah dilakukan dengan baik dan optimal, dengan terdapatnya visi dan misi yang mengarahkan pada peningkatan pelayanan berbasis digital, melibatkan dinas dinas terkait dalam pengembangan pelayanan digital, melakukan proses pengembangan dan pemeliharaan terhadap inovasi inovasi digital yang sudah diciptakan dan melakukan evaluasi pada proses pengembangan pelayanan digital dengan melakukan pengukuran indeks kepuasan masyarakat melalui salah satu inovasi digital melalui Aplikasi Susanmas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22349 |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Strategi, Pelayanan Publik, Pelayanan Digital |
Subjects: | G > G185 Government P > P647 Public service commissions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mr Ferland Thinaf Akram |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 06:02 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 06:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18300 |
Actions (login required)
View Item |