Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Pengembangan Pelayanan Digital Aparatur Sipil Negara Pemerintahan Kabupaten Banyumas di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas

AKRAM, Ferland Thinaf (2022) Strategi Pengembangan Pelayanan Digital Aparatur Sipil Negara Pemerintahan Kabupaten Banyumas di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf

Download (118kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf

Download (142kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf

Download (214kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ferland Thinaf Akram-F1B018085-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat perkembangan pelayanan masyarakat berbasis digital yang berkembang di Pemerintahan Kabupaten Banyumas, dalam merespon perubahan sistem pelayanan dari pelayanan konvensional menuju pelayanan digital yang di dasari dari Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Digital. Pada pelaksanaan Pemerintahan Kabupaten Banyumas sudah sering kali menerima penghargaan di bidang pelayanan digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan pelayanan digital Pemerintahan Kabupaten Banyumas di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas sebagai dinas yang berperan dalam melaksanakan pembangunan, pengembangan hingga perawatan perangkat lunak yang ada di Pemerintahan Kabupaten Banyumas, berdasarkan teori dari Ritonga (2020) yang melihat dari tiga aspek dari Tahapan Manajemen Strategis, yaitu: 1) Perencanaan, 2) Implementasi, 3) Evaluasi. Metode yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pemilihan informan dengan menggunakan penerapan key informan yang diikuti dengan snowball. Pada hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi pengembangan pelayanan digital di Kabupaten Banyumas sudah dilakukan dengan baik dan optimal, dengan terdapatnya visi dan misi yang mengarahkan pada peningkatan pelayanan berbasis digital, melibatkan dinas dinas terkait dalam pengembangan pelayanan digital, melakukan proses pengembangan dan pemeliharaan terhadap inovasi inovasi digital yang sudah diciptakan dan melakukan evaluasi pada proses pengembangan pelayanan digital dengan melakukan pengukuran indeks kepuasan masyarakat melalui salah satu inovasi digital melalui Aplikasi Susanmas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22349
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, Pelayanan Publik, Pelayanan Digital
Subjects: G > G185 Government
P > P647 Public service commissions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mr Ferland Thinaf Akram
Date Deposited: 12 Oct 2022 06:02
Last Modified: 12 Oct 2022 06:02
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18300

Actions (login required)

View Item View Item